Kompas.com - 11/12/2020, 19:27 WIB
Padi Reborn dalam acara talkshow. (Dokumentasi narasumber). KOMPAS.com/Dokumentasi NarasumberPadi Reborn dalam acara talkshow. (Dokumentasi narasumber).

JAKARTA, KOMPAS.com - Piyu menceritakan bagaimana ia bisa bertemu dan membentuk grup band PADI bersama Ari Tri Sosianto (gitatis), Rindra Risyanto Noor (bassis), Surendro Prasetyo (drummer), dan Andi Fadly (vokalis).

Sebagai informasi, para personel PADI Reborn ini merupakan alumni Universitas Airlangga dengan angkatan yang berbeda-beda.

Selepas merantau dan balik ke Surabaya, Piyu diajak teman-temannya kuliahnya membuat event organizer untuk membuat beberapa acara seperti konser Slank di kota tersebut hingga musik underground bernama Musik Siang Bolong.

Baca juga: Berawal dari Sakit Hati, Piyu PADI Reborn Belajar Main Gitar

Dalam event organizer tersebut, pemilik nama lengkap Satrio Yudi Wahono itu bertemu dan berkenalan dengan Ari yang ada di divisi transportasi.

"Dari situ kenal sama Ari 'wah asyik juga kalau kita bikin band dengan konsep gitar dua, aku ke distorsinya kamu ke crunch-nya, delay-delay effect gitu'," kata Piyu seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Official Piyu Channel, Jumat (11/12/2020).

Mulai dari percakapan itu, Piyu telah membayangkan yang ada dalam benaknya tentang band masa depannya.

Baca juga: Dari Toko Kaset, Piyu PADI Reborn Jatuh Cinta pada Musik Rock

Suatu ketika Piyu mendapatkan rekaman di Jakarta oleh tante temannya dan dimodalkan semuanya.

Karena belum memiliki pemain bass, Piyu meminta Ari untuk meminjam pemain bass grup bandnya, Rindra, hanya untuk rekaman tersebut.

Untuk diketahui, pada saat itu Ari dan Rindra merupakan teman satu band di Surabaya bernama Warna.

Baca juga: Fakta di Balik Penamaan PADI hingga Proses Unik Menjadi PADI Reborn

Setelah mendapatkan izin, Piyu langsung bergegas bertemu Rindra dan menjelaskan maksud kedatangannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X