Rossa: Enggak Semua Orang Bisa Jadi Idola

Kompas.com - 11/12/2020, 18:07 WIB
Penyanyi Rossa ceritakan saat liburan bersama Lesty Kejora YouTube KH INFOTAINMENTPenyanyi Rossa ceritakan saat liburan bersama Lesty Kejora
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa membeberkan kriteria dalam ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol.

Telah menjadi juri di berbagai ajang pencarian bakat menyanyi, Rossa menuturkan setiap acara pencarian bakat mempunyai kriteria yang berbeda-beda.

"Aku kadang-kadang lihat kontestan berapa lama dia belajar, hasilnya seperti apa, gimana ya, aku ngeliat setiap ajang pencarian bakat punya kriteria yang berbeda," ujar Rossa, dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Jumat (11/12/2020).

Menurut Rossa, tidak semua orang mempunyai aura bintang untuk menjadi seorang idola yang dipanuti banyak orang. 

Baca juga: Tak Hanya Menyanyi, Rossa Selalu Ikut Terlibat dalam Pembuatan Lagu

"Kalau Idol itu lebih kepada orang itu sudah punya, lebih beratnya lagi kalau buat aku kualitas idol, jadi semua orang enggak bisa punya star quality," ujarnya.

"Enggak semua orang bisa jadi idola, karena idola itu apa? Idola itu harus jadi panutan banyak orang," kata Rossa lagi.

Rossa menambahkan, idola bukan hanya harus mempunyai suara yang merdu, tetapi juga pribadi dan penampilan yang baik.

"Kalau suara itu sudah pasti lah ya, namanya juga penyanyi harus bagus. Tapi, di luar itu banyak faktor yang harus bisa mendukung supaya dia bisa jadi idola Indonesia," tutur Rossa. 

Baca juga: Gemar Menyanyi Sejak Kecil, Rossa Manggung di Meja

Rossa mengatakan, para juri di Indonesian Idol biasanya dapat memprediksi perkembangan para peserta ke depannya.

"Aku biasanya enggak menilai dari awal. Buat aku semua sama, cuma ada favorit juri, 'ini bakal bagus', bukan favorit ya, tapi lebih prediction," kata Rossa.

Menurut Rossa, setiap peserta di Indonesian Idol Special Season 2020 memiliki bakat menyanyi yang luar biasa terlepas dari usia mereka. 

Baca juga: Duka Rossa atas Meninggalnya Melisha Sidabutar

"Beneran loh, kalau menurut aku umur enggak menunjukan, 'lu lebih hebat dari orang lain'. Mungkin pengalaman banyak, tapi kalau kehebatan belum tentu, kalau menurut aku," ucap pelantun lagu "Tegar" ini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X