Kompas.com - 10/12/2020, 20:45 WIB
Foto pernikahan Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy di drama Korea Start-Up tvNFoto pernikahan Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy di drama Korea Start-Up
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2020 Netflix telah menyajikan beragam tontonan kreatif serta beragam untuk para pemirsanya dari banyak genre.

Mulai dari berbagai film Indonesia, internasional, serial K- drama hingga tayangan dokumenter dan acara untuk keluarga yang mengedukasi.

Beragam tayangan yang disuguhkan memperlihatkan karakteristik para penonton Netflix di Indonesia kemudian konten yang paling digemari sepanjang tahun 2020.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Drakor 100 Days My Prince, Tayang di Netflix

1. Romantis

Romantis menjadi salah satu karakteristik favorit pada 2020. Untuk genre ini, penonton Indonesia ternyata lebih menyukai konten-konten dari Asia dibandingkan konten Hollywood.

Serial Korea Start-Up menjadi salah satu yang diminati dan baru saja merilis episode terakhirnya.

Start Up sukses membuat penontonnya terbelah, menjadi tim Do-san maupun tim Ji-pyeong.

Baca juga: 6 Momen Menarik dari Serial Original Netflix The Crown

Tayangan lain yang diminati adalah film besutan Ernest Prakarsa Imperfect dan karya Lasja Fauzia, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi.

2. Selalu ingin belajar

Tahun 2020 juga membuat Netflix belajar lebih banyak mengenai hal-hal baru, khususnya dalam tayangan dokumenter dan serial unscripted yang mana peningkatannya mencapai dua kali lipat.

Beberapa dokumenter Netflix yang paling populer adalah The Social Dilemma, The Last Dance, Get Organized with The Home Edit yang memberi inspirasi untuk merapikan rumah mereka selama pandemi.

Baca juga: Ji Chang Wook Ditawari Jadi Pesulap Misterius di Drama Netflix

Ada pula film dokumenter Semesta yang mengangkat berbagai upaya konservasi yang dilakukan oleh tujuh pegiat lingkungan di Indonesia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X