Sutradara Ungkap Teater Koma Cinta Semesta Dipersiapkan Selama 7 Bulan

Kompas.com - 10/12/2020, 19:00 WIB
Pertunjukan pentas akhir tahun Teater Koma bertajuk Cinta Semesta akan digelar pada 12 dan 13 Desember 2020 Media Image DynamicsPertunjukan pentas akhir tahun Teater Koma bertajuk Cinta Semesta akan digelar pada 12 dan 13 Desember 2020
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Teater Koma bersama Bakti Budaya Djarum Foundation akan mempersembahkan pertunjukan akhir tahun yang bertajuk Cinta Semesta.

Sutradara Idries Pulungan menjelaskan soal persiapan yang dilakukan selama 7 bukan untuk pagelaran tersebut.

"Sebetulnya kalau proses kreatifnya itu selama 7 bulan, memang selama pandemi," ujar Idries Pulungan, saat konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Tantangan Teater Koma, Cinta Semesta, Gelar Pertunjukan secara Virtual

Cinta Semesta menggunakan konsep berbeda dari pementasan sebelumnya.

"Kami semua nunggu giliran latihannya, karena kan satu, ada lagu yang dibikin video klip kemudian latihan buat tim naskah yang dibikin baru di sanggar itu," tuturnya.

Persiapan dilakukan selama tujuh bulan itu karena pementasan ini dibuat khusus untuk pertunjukan akhir tahun.

"Terakhir Cinta Semesta dibuat khusus untuk Teater Koma akhir tahun dan itu latihannya praktis 20 kali ketemu. Sebelumnya tapi memang sudah proses, kostum, set dan lain-lain," ungkapnya.

Baca juga: Jangan Lewatkan, Pementasan Tanda Cinta dari Teater Koma, Disiarkan Online

Idries bersyukur karena teater Cinta Semesta mendapat panggung di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

"Beruntungnya kita dapat tempat di IKJ, karena memang di Cinta Semesta kita butuh panggung yang besar, ada multimedia dan efek panggung," ujarnya.

Karena digelar secara virtual serta format pertunjukan yang berbeda, Idries mengaku lebih banyak berdiskusi dengan tim multimedia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X