Kompas.com - 10/12/2020, 17:40 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMelaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo sempat hampir kehilangan nyawa karena kenalakan saat masih remaja.

Namun, setelah sembuh dan tidak mau mengulang lagi, Melaney Ricardo mengatakan sempat mengalami gangguan kejiwaan.

"But another chapter, badan sehat, mental rusak. Gue terpaksa harus bergumul dengan mental illness lumayan lama," ungkap Melaney Ricardo dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (10/12/2020).

"Jadi kalau malam tuh bisa sampai nangis-nangis ketakutan tapi tanpa alasan," kata Melaney melanjutkan.

Pemilik nama lengkap Agnes Melanie Siahaan itu menceritakan bagaimana saat mengalami gangguan kejiwaan tersebut sampai akhirnya bisa sembuh.

Baca juga: Cerita Kenakalan Masa Muda, Melaney Ricardo Hampir Kehilangan Nyawa

Melaney Ricardo mengibaratkan, gangguan kejiwaan ini seperti rasa takut yang menghantui pikiran dan hatinya.

Kendati demikian, ketakutan tersebut tidak datang setiap hari melainkan datang dan pergi begitu saja.

"Begitu lu on stage bisa dan (dibilang) 'Wah Melaney lucu'. Begitu lu pulang ke rumah yang seharusnya otak lu rileks, suara-suara itu dan semua pikiran mulai berkecamuk," kata Melaney.

Oleh karena itu, Melaney Ricardo tidak bisa tidur secara pulas. Bahkan, pernah tidak bisa mengontrol kakinya sendiri pada saat itu.

"Saking ketakutan banget pas gue lagi tiduran, kaki gue sampai goyang-goyang sendiri, kayak orang gemeteran. Lu enggak bisa kontrol kaki lu and then gue enggak bisa tidur, insomnia for quite long," ucap Melaney.

Baca juga: Ogah Hapus Foto Nakal di Facebook, Melaney Ricardo: Itu Bagian Perjalanan Hidup

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X