Kompas.com - 10/12/2020, 17:03 WIB
Desainer Ivan Gunawan bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Ivan Gunawan bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai menjalani bisnis secara online lewat brand Mandjha, desainer Ivan Gunawan tak begitu terkejut ketika pandemi corona (Covid-19) terjadi.

Sejak beberapa tahun ke belakang, Ivan sudah mulai menyalurkan produk miliknya melalui e-commerce.

"Sebelum orang terbiasa jualan online, alhamdulillah kita udah terbiasa jualan online, jadi enggak kaget," ucap Ivan dikutip dari YouTube Atiek Nur Wahyuni, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Ivan Gunawan Akhirnya Buka Salon, Jamin Interior Mewah tetapi Harga Bersahabat

"Tinggal kasih lihat ke mitra atau reseller, mau ambil enggak, kayak gitu, alhamdulillah serulah," sambungnya.

Bagi Ivan yang sudah cukup lama terjun di bisnis mode, menjalani bisnis secara offline kemudian beralih ke online sudah seperti makanan sehari-hari.

"Kalau untuk di fashion karena memang aku ngerti dan aku suka, udah in blood. Alhamdulillah sekarang aku punya masing-masing brand kurang lebih 10 orang desainer," jelasnya.

Baca juga: Ivan Gunawan: Kerja sama Aku Enggak Perlu Pintar

Walaupun diakui Ivan sempat bingung di awal pandemi, tapi dia masih bersyukur sempat menggelar peragaan busana Mandjha sebelum pandemi terjadi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X