Audisi Mencari Siti, Kesempatan Bintangi Drama Musikal Garapan Garin Nugroho

Kompas.com - 08/12/2020, 17:18 WIB
Pendaftaran audisi Mencari Siti untuk drama musikal Siti Nurbaya dibuka mulai 8 hingga 31 Desember 2020 Instagram @indonesia_kayaPendaftaran audisi Mencari Siti untuk drama musikal Siti Nurbaya dibuka mulai 8 hingga 31 Desember 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN) dan www.indonesiakaya.com akan menggelar audisi online Mencari Siti.

Drama musikal yang diadaptasi dari kisah Siti Nurbaya karya sastrawan Indonesia Marah Roesli ini akan disutradarai oleh Garin Nugroho.

“Program dari Mencari Siti ini juga mengembangkan dan menumbuhkan kembali apa yang bersumber dasar yang kita punyai, dihidupkan kembali,” ujar Garin Nugroho saat konferensi pers virtual, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Diwarnai Peluncuran Buku Garin Nugroho, Madani Film Festival 2020 Akan Digelar Online

Menariknya, program pencarian para pemain drama musikal yang akan diselenggarakan online ini dapat diikuti oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Sebab itu, Garin Nugroho mengatakan, Mencari Siti bukan hanya untuk pertunjukan semata.

“Tetapi juga penulis dan kemudian mencari juga pola-pola yang bertumbuh sekarang seperti seri drakor (drama Korea),” ujarnya.

Baca juga: Garin Nugroho Tertarik Membuat Film Koruptor, tapi...

Menurut Garin Nugroho, drama musikal sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia.

Karena itu, ia berharap audisi tersebut memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berkarya.

“Jadi, Mencari Siti adalah perjalanan untuk mencari bersama dasar-dasar pertumbuhan industri virtual yang dibarengi industri seri dengan industri musikal,” tutur Garin Nugroho.

Baca juga: Profil Garin Nugroho, Sutradara Gaek Penggarap Kucumbu Tubuh Indahku

Mencari Siti merupakan rangkaian program online yang bertujuan menyaring para seniman muda berbakat Indonesia yang memiliki kemampuan vokal, tari, dan akting.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X