Kompas.com - 08/12/2020, 14:52 WIB
Armand Maulana baru saja merilis video musik dari singel terbarunya yang berjudul Be With You. Hal spesial dari video klip ini adalah penggunaan unreal engine pertama di Indonesia. ISTArmand Maulana baru saja merilis video musik dari singel terbarunya yang berjudul Be With You. Hal spesial dari video klip ini adalah penggunaan unreal engine pertama di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Armand Maulana baru saja merilis video musik dari singel terbarunya yang berjudul "Be With You".

Video musik yang dibintangi oleh Bryan Domani ini terinspirasi dari penggarapan serial Star Wars, The Mandalorian.

Bekerja sama dengan sutradara Upie Guava, video klip "Be With You" digarap dengan menggunakan teknologi baru bernama unreal engine yang juga dipakai di The Mandalorian.

Baca juga: Dukungan Penuh Armand Maulana terhadap Anaknya yang Ingin Jadi Ilustrator

"Kebetulan gue fans Star Wars dari dulu, terus Star Wars ada The Mandalorian yang pakai unreal engine, jadi lu kalau nonton kayak di padang pasir, gunung, padahal itu di studio. Ternyata Upie dapat (unreal engine) dan pakein di video klip gue," kata Armand Maulana dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/12/2020).

Video musik "Be With You" menjadi yang pertama di Indonesia dalam penggunaan teknologi unreal engine.

"Ini teknologi belum ada yang pernah pakai, bahkan pertama kali kami pakai," kata Upie menambahkan.

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Pembuatan The Mandalorian

Teknologi unreal engine sebenarnya dikembangkan untuk membuat latar belakang tempat dalam pengembangan video game.

Namun dalam satu tahun terakhir, unreal engine mulai merambah produksi film dan menggantikan peran yang semula ditempati oleh green screen.

"Pertama yang pakai itu The Mandalorian Star Wars, di sana mereka meninggalkan teknologi green screen dan mulai unreal engine," papar Upie.

Baca juga: The Mandalorian Musim Kedua Tayang, Kisah Berlanjut Usai Galactic Empire Runtuh

Lagu "Be With You" merupakan ciptaan dari David Sam dan Irwan Sutanto sebelum kemudian diaransemen oleh Tohpati.

Ini merupakan singel keempat Armand Maulana dalam proyek solonya yang bernama Arana Project.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X