Kompas.com - 08/12/2020, 13:07 WIB
BLACKPINK dan BTS masuk daftar 50 Lagu Terbaik 2020 versi Rolling Stone SoompiBLACKPINK dan BTS masuk daftar 50 Lagu Terbaik 2020 versi Rolling Stone

JAKARTA, KOMPAS.com - BTS menjadi grup musik yang paling banyak didengarkan, sekaligus artis Kpop teratas di platform Spotify pada 2020.

Hal ini disampaikan Spotify dalam data Wrapped 2020.

Predikat tersebut didapat Jin cs dengan berhasil meraup lebih dari 5 miliar stream di Spotify sepanjang 2020, secara global.

Kemudian, lagu berbahasa Inggris pertama BTS, “Dynamite”, yang dirilis pada September lalu menjadi lagu Kpop yang paling banyak didengarkan tahun ini.

Lagu tersebut mencetak rekor baru di Spotify, yang mana telah didengarkan sebanyak 12,6 juta kali dalam 24 jam pertama setelah rilis.

Baca juga: BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik Rolling Stone 2020

Sementara itu, album BTS Map of The Soul: 7 juga menjadi album Kpop yang paling banyak didengarkan selama 2020.

Lalu, di peringkat dua artis Kpop yang paling banyak didengarkan, ada girl group BLACKPINK dan band DAY6 di peringkat ketiga.

Total, lagu BLACKPINK "How You Like That" didengarkan lebih dari 300 juta kali secara global di Spotify sepanjang tahun 2020.

Jumlah stream tersebut membuat “How You Like That” milik BLACKPINK juga menjadi lagu kedua yang paling banyak diputar di tahun pandemi ini.

Senada dengan data Spotify secara global, BTS, BLACKPINK, dan DAY6 menjadi idol Kpop yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Baca juga: BLACKPINK Jadwalkan Konser Online Pertama, The Show pada 27 Desember

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X