Kompas.com - 08/12/2020, 13:06 WIB
Rebecca Ferguson dan Timothée Chalamet dalam film fiksi ilmiah Dune (2020). Warner Bros. PicturesRebecca Ferguson dan Timothée Chalamet dalam film fiksi ilmiah Dune (2020).

KOMPAS.com - Belum lama ini, Warner Bros. mengumumkan strategi untuk merilis film-film barunya secara berurutan ke bioskop dan layanan Over The Top (OTT) HBO Max.

Langkah tersebut diambil oleh WB sebagai antisipasi menantikan pandemi Covid-19 berakhir.

Dilansir The Playlist, Selasa (8/12/2020), langkah tersebut coba dijegal oleh Legendary sebagai mitra rumah produksi film Godzilla Vs Kong dan Dune.

Baca juga: Warner Bros. Putuskan Rilis Semua Film Barunya di Bioskop dan HBO Max Tahun Depan

Legendary kabarnya akan mengirim surat resmi ke WarnerMedia untuk membatalkan rencana merilis Godzilla Vs Kong dan Dune ke HBO Max setelah dirilis teatrikal.

Keputusan yang telah diambil WB juga dikabarkan tanpa diskusi terlebih dahulu dengan Legendary, yang mendanai Godzilla Vs Kong dan Dune sebanyak 75 persen dari total biaya produksinya.

Laporan lain mengatakan, Legendary sudah menawarkan Godzilla Vs Kong untuk ditayangkan di layanan streaming Netflix.

Baca juga: Intip Sosok Timothee Chalamet di Trailer Baru Dune

Sebagai imbalannya, Netflix bersedia mengucurkan dana sebesar 250 juta dolar AS atau Rp 3,5 triliun.

Sejauh ini Warner Bros. baru akan melepas film terbarunya, Wonder Woman 1984 ke bioskop bertepatan dengan Hari Natal.

Setelah dirilis secara teatrikal, film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini baru akan mengudara di HBO Max dengan waktu yang terbatas.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X