Lika-liku Perjalanan Karier Stand Up Comedy Babe Cabiita dan Keinginan Jadi Sutradara

Kompas.com - 08/12/2020, 09:14 WIB
Babe Cabiita diabadikan di sela kegiatan shooting film Get Up Stand Up di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGBabe Cabiita diabadikan di sela kegiatan shooting film Get Up Stand Up di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika asal Medan, Babe Cabiita, berbicara awal mula kebangkitan karier hingga impiannya jadi sutradara dalam YouTube Abdel Acharian.

Pria yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung dikenal publik setelah ikut ajang kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV.

Usai sukses jadi komika, ia pun mulai merambah ke dunia film bergenre komedi dan main di 26 film.

Baca juga: Berbeda Jauh dengan Nama Aslinya, Begini Asal Usul Lahir Nama Babe Cabiita

Berikut Kompas.com rangkum keseruan obrolan Abdel dengan Babe Cabiita.

1. Bermula dari open mic

Sebelum dikenal sebagai salah satu kontestan yang berhasil jadi juara 1 SUCI Kompas TV Season 3, Babe memulai kariernya dengan open mic.

Babe diajak ikut open mic karena saat itu dia sering melawak lewat kicauannya di Twitter. Karena melihat kemampuannya melucu, Babe akhirnya memberanikan diri tampil open mic dari event ke event.

Babe pun tergabung dalam komunitas stand up comedy di Medan dan kerap ikut tiap ada acara open mic. Tidak hanya Babe Cabiita, ada Ridho Brado, Lolok, Indra Jegel, Gita Bebita yang ikut dalam komunitas stand up comedy.

Baca juga: Cerita Babe Cabiita Berjuang di Kompetisi Stand Up Comedy hingga Sukses

Berkat Fauzi, salah satu komika yang sudah terlebih dahulu masuk televisi, akhirnya Babe Cabiita dan peserta lainnya berangkat ke Jakarta untuk mendaftar dalam kompetisi sand up comedy.

Tidak mudah untuk ikut dalam kompetisi stand up comedy, Babe harus menabung untuk daftar kompetisinya dan biaya hidup di Jakarta. Bahkan karena keinginannya sangat besar untuk tampil di televisi, Babe sangat tekun untuk membuat materi stand up comedy.

"Aku sangat ingin tampil di TV saat itu, yang lainnya santai-santai. Aku sendiri yang sibuk ngebadanin materi (untuk ikut ajang stand up)," kata Babe seperti dikutip Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X