Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Start Up Tamat, Suzy hingga Kim Seon Ho Ungkap Perasaan Mereka

Kompas.com - 07/12/2020, 13:18 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Korea Start-Up telah menayangkan episode terakhirnya, episode ke-16 kemarin, Minggu (6/12/2020).

Suzy, Nam Joo Hyuk, hingga Kim Seon Ho pun mengungkapkan perasaaan mereka.

Suzy yang berperan sebagai Seo Dal Mi mengaku perasaannya bercampur antara bahagia dan sedih.

"Selama delapan bulan yang saya habiskan dalam peran saya sebagai Seo Dal Mi, saya merasa sangat terhibur dan juga sangat bahagia, jadi saya sedih karena syuting telah berakhir," kata Suzy.

Baca juga: Gara-gara Netizen, Najwa Shihab Jadi Nonton Drakor Start-Up

Menurut Suzy, drama ini menjadi sangat baik berkat semua staf luar biasa yang bekerja keras pula.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari produksi ini. Saya harap Anda akan mendukung 'Start-Up' hingga akhir," tutur Suzy.

Nam Joo Hyuk sebagai Nam Do San juga memuji kinerja para staf dan aktor lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Start-Up, Lokasi hingga Nama Aktor

"Delapan bulan terasa seperti waktu yang lama, tetapi sekarang terasa begitu singkat karena sudah berakhir. Saya telah belajar banyak saat berakting sebagai Nam Do San dan melihatnya tumbuh dan menjadi dewasa. Rasanya aku tumbuh bersama dengannya. Terima kasih telah menunjukkan begitu banyak cinta untuk Start-Up,” kata Nam Joo Hyuk untuk fans.

Start-Up mengambil latar seperti di Silicon Valley versi fiksi Korea Selatan di mana para pemuda penuh mimpi berusaha untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan startup.

Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk dalam drama korea Start-Up (2020)tvN Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk dalam drama korea Start-Up (2020)
Seo Dal Mi merupakan seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea, sementara Nam Do San berperan sebagai pendiri Samsan Tech.

Baca juga: Apa itu Odeng pada Drama Korea Start-Up? Street Food yang Disantap Nam Do-san

Sedangkan Kim Seon Ho yang mengambil peran sebagai direktur pelaksana Han Ji Pyeong, mengutarkan perasaan dalam ungkapan yang panjang.

Baginya, delapan bulan begitu menyenangkan dan membahagiakan tetapi terasa begitu lama dan sangat singkat pada saat yang bersamaan.

"Waktu yang saya habiskan untuk berbagi kekhawatiran saya dengan orang lain akan menjadi sangat berarti bagi saya.

Tampilan wajah alami Suzy (kanan) ketika berperan di drama Korea, Start-Up.Instagram @tvnstartup Tampilan wajah alami Suzy (kanan) ketika berperan di drama Korea, Start-Up.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sutradara, penulis, aktor, semua staf, dan terutama kepada semua pemirsa yang memberikan cinta mereka pada drama," ungkap Kim Seon Ho.

"Kami dapat membuat produksi yang bagus karena kami bersama. Harap simpan Start-Up dalam ingatan Anda. Terima kasih sekali lagi," pungkasnya.

Selain itu, Kang Han Na, yang berperan sebagai saudara perempuan Seo Dal Mi, Won In Jae, mengaku ia jadi memikirkan semua pemuda yang mengambil tantangan mereka sendiri.

"Saya berharap pemirsa dapat memperoleh energi positif tidak hanya dari cerita Won In Jae, tetapi juga dari cerita karakter lainnya. Selamat menikmati episode terakhir. Terima kasih banyak," ujar Kang Han Na.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com