Mobil Dibobol Maling, Anji Rugi Ratusan Juta Rupiah hingga Kehilangan Data Lagu Baru

Kompas.com - 07/12/2020, 09:00 WIB
Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib kurang baik menimpa penyanyi Erdian Anji Prihartanto atau dikenal Anji.

Belum lama ini, mobil milik Anji yang dibawa oleh timnya dibobol maling di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, saat sedang memesan makanan.

Akibat dari kejadian itu, sejumlah barang berharga milik Anji dan tim dibawa kabur oleh pelaku hingga rugi ratusan juta rupiah.

Baca juga: Anji Sebut Laptop yang Digasak Maling Berisi Data Penting, Termasuk Lagu Baru

Bagaimana kronologi pencurian tersebut? Berikut rangkuman kompas.com.

Tertutup banner pecel lele

Dikutip dari tayangan Cumicumi, Anji menceritakan saat itu pencurian terjadi karena timnya sedang memesan pecel lele di kawasan Cibubur.

“Jadi baru aja diparkir terus pesan makanan, mau ke mobil lagi, mau ambil tas, udah enggak ada. Itu cepat banget cuma ketutupan banner pecel lele doang," kata Anji.

Catat dua hal

Meski mengalami kerugian, Anji mencatat dua hal, pertama adalah kejadian tersebut merupakan keteledoran timnya lantaran meninggalkan tas di dalam mobil.

Baca juga: Jelaskan Kronologi Mobil Dibobol Maling, Anji: Cuma Ketutupan Banner Pecel Lele

“Yang kedua di situ tempat rawan kejahatan. Dan aku baca di kolom komentar, ada komentar Virgoun, banyaklah, memang di situ sering (terjadi aksi kejahatan)” ujar Anji.

Rugi ratusan juta rupiah

Anji menyebut beberapa barang elektronik digasak oleh maling tersebut, termasuk kamera dan dua buah laptop.

Bukan hanya kerugian materi, Anji bahkan harus kehilangan data pekerjaan penting di dalam laptop tersebut. Termasuk, data lagu baru miliknya.

Baca juga: Anji Sebut Barang-barang yang Digasak Maling, dari Laptop hingga Kamera

“Kalau kerugian materi sekitar Rp 150 juta tapi kerugian yang bukan materi sih lebih terasa. Karena itu data-data, ada data lagu baru walaupun enggak banyak. Tapi ada beberapa kerjaan,” ujarnya.

Anji menuturkan timnya juga kehilangan tas yang berisikan KTP, SIM, ATM dan barang berharga lain.

Laporkan ke pihak berwajib

Anji mengatakan kejadian aksi kriminal tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian guna menyelidiki lebih lanjut.

“Sudah masukin laporan. Aku enggak tahu akan ketemu atau tidak, akan dibalikin atau tidak. Pokoknya sekali lagi banyak tindak kriminal yang terjadi di Cibubur, Cileungsi,” ungkap Anji.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X