Cerita Armand Maulana Pernah Dilarikan ke Rumah Sakit di Jepang, Kenapa?

Kompas.com - 06/12/2020, 18:01 WIB
Penyanyi Armand Maulana saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Armand Maulana saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki penyakit asam lambung, vokalis grup band GIGI, Armand Maulana sempat dirawat di salah satu rumah sakit Jepang.

Itu terjadi ketika Armand Maulana bersama istri dan anaknya berada di Jepang untuk merayakan ulang tahun Armand.

Berada di Jepang tanpa menikmati segelas ocha tentu belum lengkap. Oleh karenanya, Armand terus menerus minum teh hijau itu selama di Jepang.

Padahal, dia sendiri tahu sebagai orang dengan asam lambung, teh merupakan salah satu yang harus dihindari atau diminimalisir konsumsinya.

Puncaknya, setelah beberapa hari minum ocha, Armand Maulana meminum matcha yang lebih kental dari ocha.

Baca juga: Menderita Asam Lambung, Armand Maulana Pernah 7 Kali Dilarikan ke UGD

Armand menceritakan, sekitar pukul setengah 01.00 dini hari, setelah kembali ke hotel, mulai merasa tidak enak badan tapi mencoba untuk menahannya.

Namun, pukul 03.30 pagi, Armand hanya memegang tangan istrinya dan diam tidak berkata apa-apa. Tapi Dewi Gita sudah tahu kondisi suaminya.

Masalahnya, saat itu mereka ada di Jepang dan terkendala bahasa sehingga harus mendapat bantuan dari saudara yang kebetulan tinggal di Jepang untuk menjelaskan kondisinya.

"Setengah 4 (pagi) enggak kuat, gini lagi (badan kaku), pakai ambulans ke Shibuya," ujar Armand Maulana dikutip dari YouTube Ari Lasso TV, Minggu (6/12/2020).

Hanya perlu waktu sekitar tiga jam bagi Armand Maulana untuk dirawat.

Baca juga: Armand Maulana Lebih Banyak Lakukan Kegiatan Spiritual di Masa Pandemi Covid-19

Namun, karena mengikuti prosedur di Jepang, Armand Maulana harus menjalani serangkaian tes lengkap yang biayanya tentu saja tidak murah.

"Tokyo, (habis) Rp 16 (juta) kalau enggak salah. Cuma kan sneakers hilang satu," kata Armand berkelakar mengibaratkan biaya rumah sakit yang membuatnya kehilangan kesempatan membeli sepasang sneakers.

Sebelumnya, Armand Maulana juga menceritakan pernah tujuh kali dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) karena asam lambung.

Biasanya, Armand Maulana dilarikan ke UGD jika sudah dalam kondisi badan kaku, keringat dingin, dan membiru.

Baca juga: Naja Ingin Jadi Ilustrator, Armand Maulana: Gue Akan Dukung


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X