Kompas.com - 06/12/2020, 13:16 WIB
Festival Film Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020). YouTube Festival Film IndonesiaFestival Film Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Puncak malam anugerah Festival Film Indonesia 2020 telah digelar tadi malam di Jakarta Convention Center ( JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

Terjadi kejutan pada pagelaran anugerah FFI 2020 semalam. Kompas.com merangkum beberapa kejutan yang terjadi sebagai berikut.

1. Gunawan Maryanto sabet Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020

Kejutan pertama datang dari aktor Gunawan Maryanto (44). Dalam gelaran tersebut aktor berusia 44 tahun berhasil menyabet Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2020.

Gunawan berhasil meraih penghargaan tersebut berkat film yang berjudul Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra FFI 2020

Gunawan berhasil menyingkirkan nama-nama aktor beken seperti Dion Wiyoko, Ibnu Jamil, Ario Bayu hingga Reza Rahadian.

"Terima kasih, terima kasih kepada FFI yang menyelenggarakan acara ini untuk penghargaan kepada seluruh seniman film Indonesia," kata Gunawan Maryanto.

Artis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).YouTube Festival Film Indonesia Artis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

2. Laura Basuki sabet Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020

Kejutan lain juga datang dari aktris Laura Basuki. Laura Basuki berhasil menyabet Pemeran Utama Perempuan Terbaik dalam FFI 2020 lewat film Susi Susanti: Love All.

Baca juga: Datang ke FFI 2020 Kenakan Pakaian Adat, Daniel Mananta Puji Kecantikan Istrinya

Ia berhasil menyingkirkan nama-nama aktris seperti, Jessica Mila, Faradina Mufti, Tara Basro hingga Putri Ayudya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X