Kompas.com - 04/12/2020, 16:47 WIB
Atalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAtalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Atalarik Syah mengaku ikut terdampak pandemi Covid-19 yang mewabah beberapa bulan belakangan ini.

Atalarik Syah mengatakan wabah ini menyebabkan proses pembelajaran belajar anak yang semakin dekat dengan gawai karena harus belajar online.

"Di mana-mana pengajarannya anak-anak jangan dikasih gadget, ini terpaksa anak-anak sangat dekat dengan gadget. Itu jadi merepotkan," kata Atalarik seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MOP Channel, Jumat (4/12/2020).

Kendati demikian, Atalarik Syah memiliki cara tersendiri untuk meminimalisir ketergantungan anak-anaknya terhadap gawai.

Sebagai ayah yang menyayangi anaknya, Atalarik memanggil guru tambahan untuk mengajar anaknya.

Baca juga: Atalarik Syah Sebut soal Hak Asuh Anak Tinggal Tunggu Putusan MA

"Makanya saya cari pengajar dari luar juga untuk datang ke rumah di masa pandemi ini, biar pelajarannya tidak ketinggalan," ujar Atalarik syah.

"Karena masalahannya adalah penyerapan ya. Kadang-kadang sinyalnya jelek, itukan yang bikin pusing," ucap Atalarik melanjutkan.

Atalarik Syah berujar, guru les private itu datang ke rumahnya sebanyak empat kali dalam satu minggu.

Dengan begitu, mantan suami Tsania Marwa itu mengatakan pengeluaran menjadi dua kali lipat di masa pandemi ini.

"Mau enggak mau menjadi sebuah keprihatinan untuk seluruh orangtua di Indonesia bahwa kita pengeluarannya jadi double-double, tetapi siapa lagi yang mau tanggung jawab? Enggak ada orang lain selain diri kita sendiri," kata Atalarik Syah.

Baca juga: Tsania Marwa Laporkan Lagi Atalarik Syah dan Keluhkan Sulit Bertemu Anak


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X