Kompas.com - 04/12/2020, 16:09 WIB
Penyanyi Vidi Aldiano saat ditemui di Mal FX, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Vidi Aldiano saat ditemui di Mal FX, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano beberapa waktu lalu sempat menjalani operasi pengangkatan ginjal.

Diketahui, Vidi Aldiano terpaksa melakukan operasi tersebut lantaran didiagnosa idap kanker ginjal.

Operasi tersebut berlangsung lancar walaupun kini Vidi Aldiano hidup hanya dengan satu ginjal.

Tahu kondisinya, pelantun lagu "Bertahan Lewati Senja" ini memutuskan untuk hidup vegetarian dengan hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

"Gue vegetarian sekarang karena gue itu kan sempat sakit, ginjal gue sekarang tinggal satu. So, diet-diet makanan gue semuanya yang enggak memperparah ginjal satu gue ini," kata Vidi Aldiano seperti dikutip dari video Nikita Willy Official, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Ketika Raffi Ahmad Minder Tahu Ayah Vidi Aldiano Punya Kastil di Jerman

Awalnya, Vidi Aldiano dilarang mengonsumsi daging merah setelah satu ginjalnya diangkat.

Dokter juga menyarankan Vidi untuk menjaga kadar kreatinin di dalam tubuhnya agar tidak terlalu tinggi karena konsumsi makanan.

"Daging merah juga terutama kreatininnya tinggi banget, gue akhirnya stop konsumsi daging merah, ya udahlah sekalian plant-based diet aja," kata Vidi Aldiano.

Kini, Vidi Aldiano menjadi vegetarian dan mengandalkan makanan-makanan plant-based.

"Sebenarnya dokter sih enggak ada yang bilang gue enggak boleh makan ikan sama ayam sih, cuma gue ngerasa pengin nyobain plant-based diet lah," ucapnya.

Kepada pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan, Vidi Aldiano mengatakan sudah memasuki bulan kedelapan dalam menjalani plant-based diet.

Baca juga: Pengakuan Vidi Aldiano saat Dibilang Mirip Joshua Suherman


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X