Nita Thalia Pilih Cerai karena 20 Tahun Berbakti tapi Tak Dihargai sebagai Istri

Kompas.com - 04/12/2020, 14:39 WIB
Pedangdut Nita Thalia saat menjadi bintang tamu acara Brownis, Trans TV. YouTube Trans7 OfficialPedangdut Nita Thalia saat menjadi bintang tamu acara Brownis, Trans TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Nita Thalia saat ini tengah mengurus perceraiannya dengan Nurdin Rudythia.

Ada alasan khusus yang membuat perempuan kelahiran tahun 1982 ini memilih bercerai padahal sudah 20 tahun menikah.

"Karena, saya rasa sudah cukup berbakti kepada suami, sudah cukup berjuang mempertahankan rumah tangga selama 20 tahun, tapi saya merasa tidak pernah dihargai sebagai seorang istri," ungkap Nita Thalia saat menjadi bintang tamu acara Brownis, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (4/12/2020).

Nita Thalia juga menceritakan, ia juga mengurus rumah tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART) padahal harus bekerja sebagai penyanyi.

Baca juga: 20 Tahun Jadi Istri Nurdin Rudythia, Nita Thalia Sebut Tak Boleh Bersosialisasi

"Bahkan, hal terakhir yang saya lakukan selama lima tahun, di rumah saya tidak pakai ART pun, saya masak sendiri, saya beres-beres rumah sendiri," ungkap Nita Thalia.

"Di sela-sela kesibukan syuting, ngurus anak, ngurus rumah, tapi saya merasa enggak dihargai sebagai seorang istri," kata Nita Thalia lagi.

Kemudian, Nita Thalia mengaku, selama ini tak banyak berkomentar terkait rumah tangganya karena memiliki janji dengan putrinya, Sandrina Salsabila.

"'Ya udah bunda biarkan ayah bicara apapun di media, bunda tetap diam aja, enggak usah berkomentar apapun. Enggak usah dibalas, biarkan Allah yang balas', kata anak begitu," ujar Nita Thalia.

Diketahui, proses perceraian Nita Thalia dan Nurdin Rudythia masih berjalan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara.

Baca juga: Ngotot Cerai, Nita Thalia Ucapkan Terima Kasih pada Nurdin Rudythia


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X