Timun Mas The Musical, Nonton Teater Sekaligus Berdonasi untuk Panti Asuhan

Kompas.com - 03/12/2020, 20:27 WIB
Timun Mas The Musical Digelar Virtual Pada 17 Desember 2020 Instagram @timunmasmusical_officialTimun Mas The Musical Digelar Virtual Pada 17 Desember 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Mimic Theater akan menampilkan pergelaran drama musikal yang digelar secara daring dengan tema Timun Mas The Musical.

Founder Mimic Theater sekaligus sutradara dan penulis Timun Mas The Musical, Sari Setyorini, mengatakan bahwa cara menggaet masyarakat untuk menonton drama musikal ini melalui media sosial.

Baca juga: Timun Mas The Musical Digelar Secara Daring, Sutradara Hadapi Tantangan

“Kalau kami campaign banget dari social media, terus juga kita istilahnya campaign dari mulut ke mulut, ke teman, ke kolega,” ucap Sari Setyorini saat konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Sari menuturkan, penonton bukan hanya diajak untuk menikmati pertunjukan drama musikal garapannya, mereka sekaligus ikut berdonasi untuk anak-anak di panti asuhan Tebet.

“Kita juga meng-campaign bukan cuma menonton saja tapi juga charity. Menganggat dua isu, charity dan menonton pertunjukan,” tutur Sari.

Baca juga: Main Drama Musikal Timun Mas, Karina Salim Hanya Berakting di Atas Kursi

Sari mengusung konsep tersebut untuk mengangget masyarakat yang sebelumnya mungkin tidak begitu tertarik menonton drama musikal berbayar.

“Kalau nonton free kan biasanya mau, kalau berdonasi kan kita bayar, kalau orang yang enggak sering nonton theater mungkin sedikit ragu,” ucapnya.

Pendiri Mimic Theater itu berujar banyak masyarakat yang tertarik dengan konsep menonton drama musikal sekaligus berdonasi itu.

Baca juga: Karina Salim Rasakan Pengalaman Berbeda Ikut #MusikalDiRumahAja Timun Mas

“Itu orang-orang tertarik juga dengan konsep itu karena sebenernya mereka ingin berdonasi juga sekalian melihat theaternya. Jadi, ada tujuan lainnya selain menonton dan menikmati pertunjukan,” ungkapnya.

Drama musikal Timun Mas The Musical akan digelar secara daring pada 17 Desember 2020. Tiket dapat dibeli melalui website Loket.com seharga Rp 45.000.

Mimic Theater juga melibatkan anak-anak panti asuhan Tebet sebagai pemain dalam pertunjukan drama musikal Timun Mas The Musical.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X