Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timun Mas The Musical, Nonton Teater Sekaligus Berdonasi untuk Panti Asuhan

Kompas.com - 03/12/2020, 20:27 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mimic Theater akan menampilkan pergelaran drama musikal yang digelar secara daring dengan tema Timun Mas The Musical.

Founder Mimic Theater sekaligus sutradara dan penulis Timun Mas The Musical, Sari Setyorini, mengatakan bahwa cara menggaet masyarakat untuk menonton drama musikal ini melalui media sosial.

Baca juga: Timun Mas The Musical Digelar Secara Daring, Sutradara Hadapi Tantangan

“Kalau kami campaign banget dari social media, terus juga kita istilahnya campaign dari mulut ke mulut, ke teman, ke kolega,” ucap Sari Setyorini saat konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Sari menuturkan, penonton bukan hanya diajak untuk menikmati pertunjukan drama musikal garapannya, mereka sekaligus ikut berdonasi untuk anak-anak di panti asuhan Tebet.

“Kita juga meng-campaign bukan cuma menonton saja tapi juga charity. Menganggat dua isu, charity dan menonton pertunjukan,” tutur Sari.

Baca juga: Main Drama Musikal Timun Mas, Karina Salim Hanya Berakting di Atas Kursi

Sari mengusung konsep tersebut untuk mengangget masyarakat yang sebelumnya mungkin tidak begitu tertarik menonton drama musikal berbayar.

“Kalau nonton free kan biasanya mau, kalau berdonasi kan kita bayar, kalau orang yang enggak sering nonton theater mungkin sedikit ragu,” ucapnya.

Pendiri Mimic Theater itu berujar banyak masyarakat yang tertarik dengan konsep menonton drama musikal sekaligus berdonasi itu.

Baca juga: Karina Salim Rasakan Pengalaman Berbeda Ikut #MusikalDiRumahAja Timun Mas

“Itu orang-orang tertarik juga dengan konsep itu karena sebenernya mereka ingin berdonasi juga sekalian melihat theaternya. Jadi, ada tujuan lainnya selain menonton dan menikmati pertunjukan,” ungkapnya.

Drama musikal Timun Mas The Musical akan digelar secara daring pada 17 Desember 2020. Tiket dapat dibeli melalui website Loket.com seharga Rp 45.000.

Mimic Theater juga melibatkan anak-anak panti asuhan Tebet sebagai pemain dalam pertunjukan drama musikal Timun Mas The Musical.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com