Kompas.com - 03/12/2020, 16:12 WIB
Boy William dan Chef Arnold Blak-blakan soal Gaji di MasterChef dan Indonesian Idol (Bidikan layar YouTube Boy William)Boy William dan Chef Arnold Blak-blakan soal Gaji di MasterChef dan Indonesian Idol

JAKARTA, KOMPAS.com - Chef Arnold Poernomo, juri ajang MasterChef Indonesia, menjawab pertanyaan mengapa dirinya bisa menjadi juri tanpa memiliki riwayat sekolah memasak.

Lewat vlog Boy William berjudul "Chef Arnold & Boy William Bongkar Gaji MasterChef & Indonesian Idol", Chef Arnold menjelaskan hal tersebut.

"Gue sempat baca ya itu komentar, jadi gimana Chef Arnold bisa jadi juri di MasterChef padahal enggak lulusan cooking school," ujar Boy William, dikutip Kompas.com, Kamis (3/11/2020).

"Sekarang kayak gini saja, apakah sekolah kamu menjamin perusahan kamu kerja? Enggak juga dong," kata Chef Arnold menjawab.

Baca juga: Respons Chef Arnold Saat MasterChef Indonesia Disebut Titipan karena Yuri Eks JKT48

Chef Arnold kemudian mengatakan, pada akhirnya pengalaman bekerja yang menjadi kunci utama.

"Justru pekerjaan, karier dan your company, itu menjadi your CV yang dilihat sama orang-orang, bukan ijazah kalian," kata Chef Arnold.

Bahkan, Chef Arnold sempat berkelakar bahwa saat ini ijazah dapat diperjualbelikan.

"Bukannya jangan sekolah ya, guys," kata Boy William.

"Iya betul, ijazah bisa dibeli kok," kata Chef Arnold disambut tawa Boy William.

Sebelumnya, Chef Arnold menegaskan bahwa gosip acara pencarian bakat memasak MasterChef settingan adalah salah besar.

Keseluruhan yang terjadi di acara MasterChef merupakan kejadian nyata tanpa dibuat-buat.

Hanya saja, Chef Arnold mengatakan, ada tim yang mempersiapkan MasterChef Indonesia hingga bisa ditayangkan dan disaksikan di televisi.

Baca juga: MasterChef Sering Disebut Settingan, Chef Arnold: Semua Acara Itu Settingan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X