Kompas.com - 03/12/2020, 16:11 WIB
Poster Heavens Gate: The Cult of Cults HBOPoster Heavens Gate: The Cult of Cults

JAKARTA, KOMPAS.com - Heaven's Gate: The Cult of Cults merupakan mini seri dokumenter terbaru dari HBO yang mengulas tentang salah satu sekte fenomenal di Amerika, Heaven's Gate atau Gerbang Surga.

Dokumenter yang terdiri dari empat episode ini disutradarai oleh Clay Tweel, sosok di balik film Gleason dan Finders Keepers.

Heaven's Gate: The Cult of Cults akan mengulik cerita dari para mantan anggota Heaven's Gate serta orang-orang terdekat mereka.

Baca juga: Sinopsis The Vow, Dokumenter tentang Sekte Seks Tergila di New York

Selain itu, mini seri ini juga mengulas lebih dalam tentang pemimpinnya, Marshall Applewhite, berikut rekaman asli dari ritual mereka yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang sekte ini, Heaven's Gate pertama kali didirikan pada 1974 oleh Marshall Applewhite dan seorang suster bernama Bonnie Nettles.

Kemudian pada Maret 1997, 39 anggotanya, termasuk Applewhite, melakukan bunuh diri masal.

Peristiwa itu bahkan menjadi kasus bunuh diri masal terbesar yang pernah terjadi di Amerika.

Baca juga: Film Dokumenter Chuck Berry Rilis, Bakal Kuak Sosok Sebenarnya King of Rock N Roll

Episode pertama Heaven's Gate: The Cult of Cults akan membawa penonton kembali ke era 1970-an dan bertemu dengan Marshall Applewhite serta Bonnie Nettles.

Applewhite adalah seorang penyanyi opera berbakat yang kemudian mengalami gangguan mental.

Ia dan Nettles sering menyebut diri mereka sebagai "Do" dan "Ti".

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X