Kompas.com - 03/12/2020, 07:25 WIB
Yuri eks JKT48 saat masih di galeri MasterChef Indonesia musim ke-7 Instagram @zhryurivaYuri eks JKT48 saat masih di galeri MasterChef Indonesia musim ke-7

JAKARTA, KOMPAS.com - Menonton video TikTok tentang dirinya yang sedang mendekati Yuri saat memasak di galeri MasterChef Indonesia (MCI) Season 7, Chef Arnold mengaku gemas dengan Yuri.

Bukan gemas karena penampilan Yuri, melainkan gemas karena Yuri tak pandai membaca isyaratnya setiap kali dia berkunjung ke tempat Yuri memasak.

Baca juga: Sering Dapat Komentar Buruk dari Netizen, Yuri Eks JKT48: Biarkan Saja

Arnold menjelaskan biasanya juri tidak bisa membantu peserta, sehingga mereka biasanya akan mengirim sinyal lewat gerakan atau mimik wajah.

Dalam video TikTok tersebut, Yuri sedang membuat pancake dan dalam video diberi keterangan "ekspresi Chef Arnold ke Yuri. Arnold be lek: kapan ini anak bisa gue pulangin."

"Emang iya Chef dulu gregetan pengin mulangin?" tanya Yuri penasaran sambil melihat ke arah Chef Arnold, usai melihat video TikTok.

Baca juga: Jawaban Yuri Ketika Disebut Anak Titipan di MasterChef Indonesia Season 7

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari YouTube Arnold Poernomo, Chef Arnold lantas menjelaskan maksud dari ekspresinya di video tersebut.

"Gue gemes aja," kata Arnold dikutip Rabu (2/12/2020).

"Kita kan juri-juri enggak bisa ngebantuin, tapi karena orang ini ya itu, enggak bisa nge-read pertanyaan orang, jadi kita kasih ini (petunjuk dengan) tanya-tanya," kata Arnold menjelaskan.

Baca juga: 6 Tahun di Dunia Hiburan, Yuri Eks JKT48 Bangga Akhirnya Viral

"Sambil ngeliatin ekspresi gitu. Cuma banyak yang belajar, banyak yang ngerti, sampai tanya-tanya," lanjutnya.

Jika peserta lain bisa membaca mimik, kemudian merespons dengan kembali bertanya, hal itu tidak terjadi pada Yuri. Menurut Arnold, Yuri cenderung cuek.

"Ini kayak si Yuri, orangnya cuek, jadi makanya misalnya ngasih tahu (ekspresi) enggak ngerti," kata Arnold.

Baca juga: Pernah Jadi Member JKT48, Yuri: Ingin Banget Jadi Penyanyi

"Enggak peka ya aku?" tanya Yuri kemudian.

"Enggak peka," jawab Arnold singkat yang dibalas Yuri dengan tertawa sedih.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X