Jenita Janet Beberkan Perjalanan Kariernya, Pernah Jualan Sop Buah sampai Pakaian

Kompas.com - 02/12/2020, 16:25 WIB
Penyanyi dangdut Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi dangdut Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlihat sukses di layar kaca, pedangdut Jenita Janet ternyata memiliki lika-liku masa lalu yang penuh perjuangan.

Dia mengaku pernah ada di masa sulit hingga memilih berjualan sop buah dan pakaian.

Di acara Talkshow OOTD, Jenita Janet menceritakan perjuangannya tersebut.

"Orang lain enggak tahu perjuangan aku sebesar apa, bisa sampai di Jakarta, numpang hidup sama orang, disangka jadi perempuan nakal, di-reject dari duo, terus balik ke Bandung, jadi tukang sop buah dan akhirnya jualan pakaian," ujar Janet dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (2/12/2020). 

Baca juga: Jenita Janet Baru Pacaran Setelah Menikah dengan Danu Sofwan

Dengan masa lalu yang penuh lika liku, Janet mengaku sempat menyerah.

"Sampai akhirnya aku berjuang lagi, jadi pedangdut keliling dan nawarin lagu ke label-label, tidak dipercaya label. Saya sempet down juga waktu itu," tutur Janet.

Namun, Janet kembali berjuang hingga namanya melejit lewat singel "Direject".

"Tapi saya yakin, saya cari lagi produser yang mau angkat saya, sampai akhirnya lagu 'Direject' dapet produser," imbuh Janet.  

Baca juga: Perjuangan di Balik Kebahagiaan Jenita Janet dan Danu Sofwan

Sebagai informasi, pada Januari 2013, Jenita Janet merilis singel pertamanya yang berjudul "Direject" yang melambungkan namanya.

Sebagai pedangdut, Jenita Janet mempunyai penampilan yang khas, yaitu goyangan Gogo Dangdut serta gaya rambut dan busana warna-warni.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X