Kompas.com - 02/12/2020, 12:21 WIB
Duta Baca Indonesia Najwa Shihab menghadiri Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional Tahun 2020 secara virtual di Zoom dan akun YouTube Direktorat PMPK pada Selasa (8/9/2020). DOK. ELISABETH DIANDRA SANDIDuta Baca Indonesia Najwa Shihab menghadiri Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional Tahun 2020 secara virtual di Zoom dan akun YouTube Direktorat PMPK pada Selasa (8/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Najwa Shihab berbagi cara agar tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Najwa memberi contoh berdasarkan pengalaman pribadinya.

“Menurutku kalau (supaya tetap kreatif dan produktif) aku berangkat dari pengalaman pribadi, penting bikin jadwal harian. Aku tiap hari punya jadwal,” ucap Najwa dalam live Instagram dikutip Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Gara-gara Netizen, Najwa Shihab Jadi Nonton Drakor Start-Up

Najwa kemudian menceritakan rutinitas yang dilakukannya setiap hari.

“Aku pagi nge-gym dulu virtual. Selebihnya menurut aku kalau kita punya jadwal, meeting, ini dan ini, dan setelahnya aku bikin konten. Penting bikin agenda harian,” tutur Najwa.

Ia mengakui bahwa setiap harinya punya segudang kesibukan.

Baca juga: Diminta Bahas UU Cipta Kerja di Podcast, Deddy Corbuzier Sebut Nama Najwa Shihab

Meski begitu, Najwa mengakui ada saatnya ia meluangkan waktu menghibur diri, salah satunya menyaksikan film atau serial.

Yang terbaru, Najwa sedang mengikuti drama Korea berjudul Start-Up.

Drakor itu ditonton oleh Najwa karena netizen.

“Aku hampir enggak pernah nonton drakor, banyak yang bilang nonton Start-Up. Aku paling suka film unsur politik, tapi banyak yang ngetag nonton itu,” ucap Najwa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X