Kompas.com - 01/12/2020, 16:32 WIB
Apoy gitaris Band Wali saat press conference album launching WALI 20.20 di KFC Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI SApoy gitaris Band Wali saat press conference album launching WALI 20.20 di KFC Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai orangtua, para personel grup band Wali sadar bahwa anak-anaknya pasti mengalami kebosanan karena selalu berada di rumah.

Namun di sisi lain, mereka juga tidak bisa mengajak anak-anak ke luar rumah dikarenakan kekhawatiran tertular Covid-19.

Apoy, sang gitaris, akhirnya sedikit membebaskan anaknya menonton YouTube agar tidak terlalu bosan karena di rumah saja.

"Bolehlah mereka kita kasih lihat tayangan di YouTube, tapi tetap kita filter supaya enggak aneh-aneh," kata Apoy saat ditemui di Jakarta Barat, Senin (30/11/2020).

Baca juga: 20 Tahun Bersama Wali, Apoy : Makin ke Sini Makin Enggak Mau Dipisahkan

Selain itu, Apoy juga kerap menstimulus anak-anaknya untuk belajar Al-Quran.

"Terus kita kasih stimulus dengan harus menghafal hafalan Al-Quran. Dan kalau mereka bisa, kita kasih hadiah," kata Apoy.

Pemilik nama asli Aan Kurnia ini tak bisa memungkiri bahwa kehadiran pandemi Covid-19 membuat perannya sebagai orangtua terasa lebih sulit.

Namun, Apoy mengajak seluruh orangtua di Indonesia untuk tidak menyerah dengan keadaan yang ditimbulkan virus corona. 

Baca juga: Kata Apoy Wali, Ade Jigo Masih Ingin Berkarier di Dunia Hiburan

"Ini ujian buat kita sebagai orangtua karena anak-anak kita ruang eksplorasinya dibatasin dengan wabah ini ya, kita sebagai orangtua jangan nyerah," seru Apoy.

Apoy Wali diketahui sudah memiliki empat orang anak dari istrinya, Huriah Agustini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X