Anggap Tak Adil, Kelas 4 SD Rossa Berani Protes ke Kepala Sekolah

Kompas.com - 30/11/2020, 17:47 WIB
Penyanyi Rossa saat dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Rossa saat dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlepas dari cerita kenakalan di masa kecil, penyanyi Rossa rupanya sudah termasuk anak pintar di zamannya.

Sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rossa merupakan siswa teladan se-Sumedang.

Ketika SD misalnya, hampir setiap catur wulan, Rossa mendapat juara pertama.

Baca juga: Malu Menangis di Rumah, Rossa Malah Diajak Teman ke Kuburan

Sampai suatu ketika Rossa mendapati dirinya turun ke peringkat kedua, padahal nilainya selalu bagus.

Sementara anak yang mendapat peringkat pertama itu hanya biasa saja dibanding dirinya, tetapi anak tersebut merupakan salah satu anak dari guru di sekolahnya.

Meskipun baru duduk di bangku kelas 4 SD, Rossa yang merasa tidak adil langsung menemui wali kelas dan juga kepala sekolah.

Baca juga: Tak Mau Ditiru, Rossa Cerita Pamit Bimbel Ternyata...

"Tiba-tiba juara satu, marahlah aku, ke kepala sekolah. Saya mau ketemu wali kelas, terus diketemuin, 'mana buktinya saya mau lihat kalau memang nilai saya lebih rendah dari teman aku ini saya enggak apa-apa,'" kata Rossa mengulang ucapannya pada wali kelasnya saat itu.

Dikutip dari YouTube Armand Maulana berjudul "Ampun!!! Rossa Nakal Banget Sampai di D.O Waktu TK | MURANGKALIH - Armand Maulana Ep.2", Rossa yang tak mendapat jawaban dari wali kelas akhirnya menghadap ke kepala sekolah.

"'Saya enggak terima, ya enggak bisa dong, saya mau ngomong sama kepala sekolah,'" ucap Rossa mengulang perkataannya sebagai siswa yang masih duduk di kelas 4 SD.

Baca juga: Tak Mau Ditiru, Rossa Cerita Pamit Bimbel Ternyata...

"'Saya enggak terima ya pak, tunggu di sini.' Aku pulang ke rumah," sambungnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X