Dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Belajar Mengikhlaskan Hal yang Dicintainya

Kompas.com - 30/11/2020, 17:21 WIB
Ari Lasso mengatakan belum menemukan daya magis dari Boy William untuk memandu acara Indonesian Idol. Namun Daniel Mananta menjelaskan bahwa Boy pun membutuhkan waktu seperti saat dirinya pertama kali ditunjuk sebagai host. YouTube Ari Lasso TVAri Lasso mengatakan belum menemukan daya magis dari Boy William untuk memandu acara Indonesian Idol. Namun Daniel Mananta menjelaskan bahwa Boy pun membutuhkan waktu seperti saat dirinya pertama kali ditunjuk sebagai host.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta kembali ditanya oleh Ari Lasso tentang alasannya keluar dari Indonesian Idol.

Mengutip perkataan di kanal YouTube Maia Estianty, Ari Lasso tak sependapat dengan ucapan Daniel soal alasannya hengkang.

Pada saat itu Daniel mengatakan, dirinya keluar dari Indonesian Idol karena terlalu sayang dengan acara pencarian bakat tersebut.

Baca juga: Ari Lasso Belum Temukan Chemistry dengan Boy William, Daniel Mananta Bersuara

"Lo bilang terlalu mencintai. Lo cinta banget dong sama bini lo dan anak-anak lo more than anything in the world? Dia enggak mungkin lo tinggalin," kata Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Senin (30/11/2020).

Namun, Daniel Mananta tetap bersikukuh dengan jawabannya yang pernah ia sampaikan kepada Maia Estianty.

"Anak-anak gue suatu saat I have to let go even though I love them so much," ucap Daniel.

Baca juga: Boy William Kagumi Kebesaran Hati Daniel Mananta

Daniel Mananta lalu mengambil contoh kasus orangtua yang kadang masih mengatur kehidupan anaknya meski sudah menjalani rumah tangga.

Jenis orangtua seperti itu adalah mereka yang belum bisa mengikhlaskan anak-anaknya tumbuh dewasa.

Daniel Mananta tak ingin menjadi orangtua seperti itu.

Baca juga: Boy William Sebut Dapat Banyak Bullying Usai Gantikan Daniel Mananta di Indonesian Idol

"Dan di situlah gue merasa parenting adalah the art of letting go. Apa yang gue lakukan sama Indonesian Idol juga gitu karena terlalu cinta, need to let it go," ucapnya.

Diketahui, Daniel Mananta memutuskan meninggalkan tugasnya sebagai host Indonesian Idol musim 11.

Pos kosong yang ditinggalkan oleh mantan VJ MTV ini diisi oleh Boy William.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X