Utamakan Azka Bertanggung Jawab, Deddy Corbuzier: Tidak Boleh Membenci dan Memaki

Kompas.com - 30/11/2020, 14:53 WIB
Presenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPresenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai ayah, Deddy Corbuzier tak mau mengekang atau melarang prinsip hidup yang dipilih anaknya, Azka Corbuzier selama dalam batas wajar.

Terlebih Azka sudah beranjak remaja dan bagi Deddy Corbuzier tanggung jawab pribadi menjadi penting.

"Membebaskan untuk bertanggung jawab sendiri karena umur sudah hampir 15 tahun, bukan anak kecil yang harus saya atur lagi. Selama tidak menjelek-jelekkan orang lain, selama tidak membenci orang lain," ucap Deddy Corbuzier, dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Deddy Corbuzier Tanggapi Unggahan Azka soal Kalina Ocktaranny di Instagram, Apa Katanya?

Tentang hubungan mantan istrinya, Kalina Ocktaranny dengan Vicky Prasetyo, Deddy Corbuzier juga merasa tak perlu memberi pengertian lagi ke Azka.

Deddy berpendapat Azka bisa mengetahuinya sendiri melalui pemberitaan media dan media sosial.

"Pokoknya saya bilang sama Azka tidak boleh membenci, tidak boleh memaki. Tapi kalau apa yang dipikirkan itu adalah haknya anaknya sendiri untuk bicara," ungkap Deddy.

Baca juga: Tentang Kalina Ocktaranny yang Selisih Paham dengan Azka Corbuzier

Pada 24 November lalu, melalui akun Instagram-nya, Azka Corbuzier menuliskan ungkapannya soal hubungan sang ibu dengan kekasih barunya, Vicky Prasetyo.

Azka tidak melarang hubungan tersebut, bahkan mempersilakan sang ibu menjalaninya jika bahagia.

Anak kelahiran tahun 2006 itu hanya ingin tak terseret dalam keramaian hubungan cinta ibunya saat ini, karena dia lebih ingin fokus membangun mimpi dan kariernya.

Baca juga: Kalina Octaranny Sebut Hubungannya dengan Azka Masih Baik

Tak lama berselang, Kalina menuliskan pula perasaannya untuk Azka. Diketahui, beberapa hari sesudahnya, Azka meng-unfollow akun Kalina.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X