Transplantasi Ginjal Selena Gomez Dijadikan Lelucon, Fans Berang

Kompas.com - 29/11/2020, 18:39 WIB
Selena Gomez VIA INSTAGRAM @rarebeauty Selena Gomez

KOMPAS.com - Fans penyanyi Selena Gomez sejak Sabtu (28/11/2020), geram dengan serial drama Saved By The Bell.

Gara-garanya, dalam episode 6 yang tayang di layanan streaming Peacock NBCU itu menjadikan momen transplantasi ginjal Selena Gomez pada 2017 sebagai lelucon.

Dalam salah satu adegan, ada dua siswa (yang bukan pemeran utama) berdebat tentang siapa pendonor ginjal Selena.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Back To You dari Selena Gomez

"Saya tahu pasti bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibu Justin Bieber. Ya Tuhan, aku berharap aku memiliki ponselku sehingga aku bisa membuktikannya," kata salah satu tokoh, dikutip dari E! Online, Minggu (29/11/2020).

"Buktikan apa? Bahwa kamu idiot. Itu ginjal Demi Lovato. Mereka teman baik seperti kamu dan aku dulu," jawab tokoh lainnya.

Seperti diketahui, pada 2017 Selena mengungkapkan bahwa menerima transplantasi ginjal dari temannya, Francia Raisa, untuk menjalani pengobatan sakit lupusnya.

Baca juga: Pamer Luka Transplantasi Ginjal, Selena Gomez Dipuji Putri Eugenie

Dalam adegan lain dari episode yang sama, salah satu dinding sekolah memiliki pesan yang ditulis dengan coretan hitam tentang operasi pelantun "Who Says" itu.

"Apakah Selena Gomez punya ginjal?" isi teks di dinding tersebut.

Oleh karenanya, fans Selena berang dan langsung mengekspresikannya dengan kalimat Respect Selena Gomez di Twitter hingga menjadi trending.

Menyusul reaksi negatif fans, pihak Peacock, UTV dan produser eksekutif mengeluarkan permintaan maaf dalam pernyataan yang dibagikan dengan E! Online.

Baca juga: Fakta Seputar Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez

"Kami minta maaf. Bukan niat kami untuk meremehkan kesehatan Selena. Kami telah menghubungi timnya dan akan memberikan sumbangan untuk badan amal, The Selena Gomez Fund untuk Lupus Research di USC," kata pihak drama.

Sampai saat ini, bintang berusia 28 tahun itu belum mengeluarkan pernyataan terkait serial tersebut.

E! Online telah menghubungi perwakilan Selena untuk meminta komentar, tetapi belum ada tanggapan.


Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X