Ahmad Dhani Sempat Tak Didukung Orangtuanya Jadi Musisi, Kenapa?

Kompas.com - 29/11/2020, 12:10 WIB
Ahmad Dhani berbincang dengan Anji YouTube VIDEO LEGENDAhmad Dhani berbincang dengan Anji
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo mengungkapkan, awalnya orangtuanya tak menyetujui karier dia menjadi seorang musisi.

Hal itu diungkapkan Ahmad Dhani dalam akun YouTube Video Legend saat berbincang-bincang dengan kalangan millenial.

Awalnya, ada pertanyaan dari Sinar Sita, salah satu millenial yang menanyakan bagaimana cara minta dukungan orangtua agar mendukung jalur karier yang kita inginkan.

Menjawab pertanyaan itu, Ahmad Dhani menyarankan, untuk mengejar karier agar disetujui orangtua itu harus didasari dengan nekat. 

Baca juga: Al Ghazali dan El Rumi Ungkap Momen Pertama Kenal Irwan Mussry Lewat Ahmad Dhani

Berkaca dari pengalaman, Dhani mengaku kariernya sebagai musisi sempat tidak di-support.

"Nekat, kalau ngikutin pengalaman hidupku ya aku juga enggak disetujui di musisi kurang dukung, tidak legowo lah. Orangtuaku tidak men-support, tidak men-support kalau tidak men-support artinya tidak mendukung. Papaku sih, mamaku bebas," ujar Ahmad Dhani seperti yang dikutip Kompas.com dalam akun YouTube Video Legend, Minggu (29/11/2020).

Tidak hanya nekat, Dhani juga mengingatkan untuk punya keyakinan terlebih dahulu dengan karier apa yang hendak dicapai.

Sebab jika diri sendiri tidak yakin, maka orangtua juga otomatis tidak yakin dengan jalan hidup yang kita pilih. 

Baca juga: Ari Lasso Ungkap Deretan Lagu Dewa 19 yang Ceritakan Kisah Ahmad Dhani dan Maia Estianty

"Aku sih nekat kalau memang itu jalan hidupku, aku nekat aja, jadi harus berani nekat. Kalau kamu enggak yakin, orangtuamu pasti enggak yakin," kata Ahmad Dhani kepada Sinar Sita saat itu.

Pria kelahiran Surabaya itu mengatakan, sejak dulu ia yakin dengan kemampuannya untuk jadi musisi. Karena sejak kecil Ahmad Dhani sudah suka bermain musik.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X