Ivan Nestorman Raih Penghargaan AMI Award 2020 Lagu Berbahasa Daerah, Kalahkan Didi Kempot dan Judika

Kompas.com - 27/11/2020, 19:36 WIB
Ivan Nestorman KOMPAS/HERU SRI KUMOROIvan Nestorman

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi neotradisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Ivan Nestorman memenangkan penghargaan AMI Award 2020 kategori Karya Produksi Terbaik Lagu Daerah.

Lewat lagu berjudul "Mata Leso Ge", Ivan Nestorman menyingkirkan lagu ciptaan dua pesaing kuat lainnya, yakni mendiang Didi Kempot dan Judika.

Baca juga: Ivan Nestorman: Ini Flores Bung, Ini Indonesia

"Ini sebuah pencapaian. Karena saingannya berat-berat, ada Didi Kempot dan Judika dari Batak," ungkap Ivan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

"Secara demografi, saya pikir kita bakal kalah, apalagi jika divoting," lanjut Ivan.

Baca juga: Syaharani-Ivan Nestorman Ajak Jaga Kebersihan, Djaduk Ferianto Ajak Pelihara Budaya

Ivan berujar, bahasa daerah adalah yang terbaik dalam berkarya sejauh ini.

"Saya selalu bergerak dengan medan bahasa Manggarai dalam karya-karya, dalam bahasa apa pun yang ada di NTT," tutur Ivan.

Baca juga: Musik Ndeso Gilang Ramadhan dan Ivan Nestorman

Sebagai informasi, lagu karya Ivan Nestorman masuk dalam dua kategori di AMI Awards 2020, yakni kategori Karya Produksi Reggae terbaik dan Karya Produksi Terbaik Lagu Berbahasa Daerah.

Melalui lagu berjudul Mata Leso Ge, Ivan meraih penghargaan AMI Awards 2020 kategori Karya Produksi Terbaik Lagu Berbahasa Daerah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X