Tora Sudiro Cerita Pengalaman Sekolah di Australia, tapi Tak Bisa Berbahasa Inggris

Kompas.com - 27/11/2020, 14:14 WIB
Tora Sudiro hadir dalam YouTube Abdel Achrian. (Bidikan layar YouTube Abdel Achrian). KOMPAS.com/Revi C Rantung Tora Sudiro hadir dalam YouTube Abdel Achrian. (Bidikan layar YouTube Abdel Achrian).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak banyak yang mengetahui aktor Tora Sudiro pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, tepatnya di Australia.

Tora saat itu mengambil pendidikan pada bidang sound engineriing.

Lewat kanal YouTube Abdel Achrian, Tora mengaku kesulitan saat mengikuti pelajaran di sana. Lantaran kurang menguasai bahasa Inggris.

“Ternyata kalau sekolah di luar negeri pusing Cing. Dia ngomong bahasa Inggris enggak ada teksnya, gue nyariin tuh di bawah,” kata Tora Sudiro kepada Abdel dikutip Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Keseruan Andre Taulany Sidak Rumah Tora Sudiro, Rumah Berantakan dan Hasil Jerih Payah Sinetron Dunia Terbalik

“Gue tuh sekolah hal yang gue suka. Gue suka ngeband kan, ngambil Sound enginering, namanya SAE, School Audio Engineriing. Belajar di situ 3 tahun, padahal sekolah cuma 9 bulan, lama, karena gue enggak mengerti bahasa Inggris. Sampai gue rekam enggak dengar gue,” tambah Tora.

Sayangnya sekolah yang diambil Tora Sudiro di Australia tak selesai. Ia menceritakan ada sebuah hal yang membuatnya mengganti keinginannya menjadi sound engineriing.

“Gue berhenti (sekolah) karena gue ke Jakarta nemenin Raka Prijanto rekaman. Rekaman kan tuh, datanglah si operator, kumisan, rambut acak-acakan dan jaketan, terus gue mikir enggak mau begini gue,” ucap Tora.

Baca juga: Alasan Tora Sudiro Lebih Pilih Pelihara Ikan Nila daripada Koi

“Sudah deh, habis itu kabur-kaburan dari sekolah,” tutur suami Mieke Amalia itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X