Kenang Istrinya, Indro Warkop: Aku Merasa Kakiku Hilang

Kompas.com - 26/11/2020, 20:32 WIB
Komedian Indro Warkop DKI ditemui usai tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Indro Warkop DKI ditemui usai tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Komedian Indro Warkop mengenang istrinya, Nita Octobijanthy, yang kini sudah meninggal dunia.

Indro mengenang saat ia merawat istrinya selama 1,5 tahun yang kala itu berjuang melawan kanker paru-paru. Saat merawat istrinya, kala itu Indro memilih untuk vakum dari dunia hiburan.

Baca juga: Ketika Indro Warkop Bicara Komedi sebagai Media Kritik

"Aku tuh mendampingi benar-benar enggak ngapa-ngapain, itu 1,5 tahun pas sakit. Bahkan aku hanya pergi kalau istriku kasih (izin) untuk MC, motoran ke kawinan," ujar Indro dalam akun Miing Bagito yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/11/2020).

Menurut Indro, melihat istrinya sakit adalah hal-hal yang paling berat dalam kehidupannya. Nita sudah mendampingi Indro selama 37 tahun.

Tidak hanya urusan rumah tangga, Nita juga ternyata mengurus pekerjaan Indro. Sebab kala itu Nita adalah manager dari Indro. Hal itulah yang membuat Indro sangat berat dan merasa kehilangan bagian tubuhnya.

Baca juga: Miing Bagito Sebut Indro Warkop Sudah Hobi Koleksi Motor Harley Davidson sejak SMA

"Sudah mulai video call, nah itu aku merasa kaki gue hilang satu. Engklek gue bukannya jalan ini, istilahnya kakinya pincang satu. Gini bini gue 37 tahun lebih merawat gue, gue baru ngerawat 1,5 tahun kok berat banget ya Allah. Kok gue enggak adil," ucap Indro.

Rasa berat yang kala itu dialaminya pun dibuang agar dia bisa mengurus dan mendampingi istrinya dengan baik. Meski saat itu vakum, ia tak terpikirkan akan kehilangan pekerjaannya.

Indro juga kala itu tak mau dibantu biaya berobat istrinya meski sempat ditawarkan oleh teman-teman dekatnya.

Baca juga: Tetap Eksis Jadi Komedian, Indro Warkop: Cari Duit, Sambil Belajar

"Gue tebus semua, gue jaga (istri gue) bagaimana pun caranya. Kaki buat kepala, kepala buat kaki. Sembuh atau enggak, urusan belakangan. Untuk biaya, gue masih punya motor, masih punya mobil," ucap Indro.

"Gue juga marah kalau ada yang cari dana. Aku mau punya kebanggaan, aku mau punya kehormatan," tutur dia.

Adapun untuk diketahui istri Indri Warkop meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X