Bertema Kesetiaan, Lagu Hati Selembut Salju Sangat Relevan dengan Kisah Cinta Segara

Kompas.com - 25/11/2020, 20:51 WIB
Penyanyi Segara Banyu Bening. Instagram @segara_ega.Penyanyi Segara Banyu Bening.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hati Selembut Salju merupakan sebuah lagu yang pernah dipopulerkan oleh Jamal Mirdad pada 1981.

Pada September 2020, penyanyi Segara Banyu Bening kembali menjadikan lagu ini sebagai singel terbarunya.

Putra bungsu musisi kondang Tanah Air, Ebiet G Ade ini menyebut lagu ini sangat relevan dengan kisah cintanya bersama istrinya.

Baca juga: Segara Ungkap Kisah Unik di Balik Perilisan Lagu Hati Selembut Salju

“Lagu ini tentang kesetiaan, ya, aku orang yang setia. Tapi kisah lagu ini kan berakhir sedih ya, kurang lebih begitu dan dia menanti untuk perempuannya kembali,” ungkap Segara saat dihubungi lewat telepon, Rabu (25/11/2020).

Berbeda dari akhir lagu tersebut, kisah cinta Segara justru berakhir bahagia.

“Aku enggak demikian, kisah romansa aku sangat membosankan dan tapi berakhir bahagia, lah. Aku cuma berani dekat ke satu perempuan di masa kuliah, itu ‘kan setia. Dan akhirnya sama dia juga aku nikah, dan kebetulan bahagia sampai sekarang,” tambah Segara.

Baca juga: Sabet Legend Award, Ebiet G Ade: Lega, Indonesia Mengakui Saya Pemusik

Pelantun Melepas Senja ini juga mengaku tertarik membawakan lagu ini karena ada unsur puitis yang begitu kental di dalam Hati Selembut Salju.

“Kalau ditanya ada kesamaan, mungkin enggak sama, tapi secara esensinya puitis bikin aku tertarik juga,” tambah Segara.

Di bawah payung Musica Studios, singel Hati Selembut Salju dari Segara sudah bisa dinikmati sejak 4 September 2020 di Spotify, YouTube dan seluruh digital platform.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X