Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Buku Harianku Tayang Eksklusif di Disney Plus Hotstar pada 27 November 2020

Kompas.com - 25/11/2020, 17:21 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Buku Harianku karya sutradara Angling Sagaran akan segera tayang eksklusif di Disney + Hotstar.

Film ini pun bisa disaksikan pada 27 November 2020 mendatang.

Alim Sudio selaku penulis naskah mengatakan bahwa film ini akan sarat mengenai cerita keluarga. Terlebih soal kisah Kila yang bertemu dengan sang kakek di desa.

Dalam film ini akan disajikan pula drama musikal yang menarik.

Baca juga: Sinopsis Buku Harianku, Filmnya Mulai Tayang Hari Ini

“Jadi Buku Harianku adalah film musikal anak-anak karena terinspirasi lagu Kila yang sudah ada albumnya. Ini bercerita tentang Kila sendiri, sebenarnya ke desa dan bertemu kakeknya,” kata Alim Sudio dalam jumpa pers virtual via Zoom, Rabu (25/11/2020).

“Dan bagaimana Kila berkonflik dengan kakek, dan bertemu Rintik dan mereka bersahabat. Bagaimana Kila menjadi tumbuh dewasa bersama kakeknya,” tambah Alim.

Kila Putri Alam sebagai pemeran utama dalam film ini sedikit menyinggung proses syutingnya kala itu. Ia mengaku banyak belajar dari Widi Mulia.

Baca juga: Cerita Widi Mulia Lihat Putrinya Berakting Menangis di Film Buku Harianku

“Biasanya Tante Widi suka arahain. Biasanya kan ada workshop sudah kenalan dulu sama Tante Widi terus, Tante Widi ngarahin aku, skripnya, baik banget,” tutur Kila.

Buku Harianku berkisah tentang seorang anak yang bernama Kila (8) hidup berdua dengan ibunya, Riska, seorang single parent yang selalu sibuk bekerja. Almarhum ayah Kila, Kolonel Arya, dulu adalah seorang tentara yang gugur saat bertugas di Borneo.

Karena kesibukannya, suatu hari Riska harus menitipkan Kila kepada mertuanya, Kakek Prapto, seorang veteran perang yang tinggal sendiri dan memiliki peternakan di Sukabumi.

Baca juga: Film Buku Harianku Tidak Tayang di Musim Liburan, ini Kata Produser

Kakek Prapto adalah seorang yang memiliki pribadi tegas dan disiplin yang menutupi kerapuhan hatinya dengan pembawaan yang keras, bukan tipikal yang dekat dengan cucunya, apalagi dia juga menderita gejala awal alzheimer.

Untunglah di rumah tersebut, kakek memiliki sepasang pembantu yakni Ujang dan Ropiah yang lucu dan baik. Mereka memiliki anak perempuan bernama Rintik yang bisu dan pemalu.

Tak butuh waktu lama untuk Kila menjalin persahabatan dengan Rintik yang membantunya untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang ada. Bahkan Rintik pun bisa keluar dari keterbatasannya dengan dukungan Kila, untuk lepas dari rasa malu dan rendah diri.

Baca juga: Dwi Sasono Menangis Nonton Film Buku Harianku

Selain Kila Puteri Alam, Buku Harianku dibintangi oleh Widuri Puteri, Slamet Rahardjo, Widi Mulia, Dwi Sasono, Ence Bagus, Wina Marrino dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com