Judul Ada Nama Hewan, Karya Raditya Dika Ditaruh di Rak Buku Peternakan

Kompas.com - 25/11/2020, 14:19 WIB
Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Raditya Dika cukup aktif menulis buku. Dia sering menggunakan jenis hewan untuk judul, seperti Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon, Koala Kumal, dan Ubur-ubur Lembur.

Ternyata dia pernah menemukan buku karyanya dipajang bersama dengan buku-buku pertanian dan peternakan.

Awalnya, niatan menamai bukunya dengan unik itu karena ingin berbeda dari penulis buku lain.

Baca juga: Cerita Raditya Dika Beri Nama Diri Sendiri Saat Kelas 4 SD

Raditya yakin ada banyak orang yang lebih pintar menulis dibanding dirinya, lebih banyak orang yang lebih lucu darinya. Karena itu dia merasa perlu ada yang menarik dari dirinya.

"Aku bikin judul yang aneh sekalian, Kambing Jantan gitu kan, supaya orang di toko buku di antara semuanya, ngelihat apaan nih," ucap Raditya, dikutip dari YouTube Helmy Yahya Bicara, Rabu (25/11/2020).

"Ketika kita beda, kita tidak serta merta bersaing dengan banyak orang karena sendirian, dan kita akan dilihat dan diingat orang," kata lulusan University of Adelaide itu.

Baca juga: Mantan Terlihat Lebih Menarik Setelah Putus, Ini Kata Deddy Corbuzier dan Raditya Dika

Namun keunikan itu juga yang membuat Raditya mendapati pengalaman lucu, ketika bukunya justru dipasang bersama dengan buku-buku pertanian dan peternakan.

"Memang itu cukup berhasil, tapi di beberapa toko buku, ada yang naruh di rak buku pertanian dan peternakan, dikira buku peternak kambing," ucapnya sambil tertawa.

Bahkan, di salah satu toko buku, bukunya justru dipasang diantara buku-buku misteri dan kejahatan.

Baca juga: Cerita Raditya Dika yang Kini Sudah Menjadi Ayah Dua Anak

"Judulnya Kambing Jantan, covernya muka gue sendiri, apakah muka aku sejahat itu?" kata Raditya disertai tawa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X