Kompas.com - 25/11/2020, 13:58 WIB
Poster film Sobat Ambyar yang menampilkan tampak belakang mendiang Didi Kempot. Dokumentasi Film Sobat Ambyar.Poster film Sobat Ambyar yang menampilkan tampak belakang mendiang Didi Kempot.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Indonesia yang diproduser dan dibintangi mendiang Didi Kempot, Sobat Ambyar akan segera tayang di Netflix.

Film dari 'Godfather of Broken Heart' yang telah lama dinantikan ini akan menyuguhkan kisah cinta, canda tawa, patah hati, dan persahabatan yang terinspirasi dan diiringi lagu-lagu campursari sang maestro yang populer.

Sombat Ambyar menceritakan sosok pria sederhana bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang menghadapi pasang-surut percintaan ketika bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Saras (Denira Wiguna).

Selain dua artis muda berbakat Bhisma Mulia dan Denira Wiguna, film ini juga turut menampilkan Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, serta pendatang baru di industri film Indonesia, Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48). 

Baca juga: Sobat Ambyar, Ini Lirik dan Chord Lagu Tragedi Tawangmangu dari Didi Kempot

"Banyak orang Indonesia yang merindukan lantunan lagu cinta milik Didi Kempot, dan telah lama menantikan penayangan film ini," ujar sutradara Charles Gozali dalam keterangan tertulis Netflix, Rabu (25/11/2020).

"Kami juga percaya bahwa kisah cinta pertama ini akan memberikan rasa yang familiar dan nyaman kepada banyak orang, sambil diiringi oleh lagu-lagu Didi Kempot yang menghangatkan hati,” kata Charles Gozali.

Disutradarai Charles Gozali dan Bagus Bramanti, Sobat Ambyar merupakan persembahan terakhir Didi Kempot kepada para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan 'Sobat Ambyar'.

Gozali sebelumnya pernah mengatakan pertemuan terakhirnya dengan mendiang Didi Kempot adalah pada awal tahun 2020. Saat itu, Didi tengah melakukan sesi foto untuk promo film Sobat Ambyar

Baca juga: Film Sobat Ambyar Perlihatkan Foto Adegan Karakter Utama dan Sosok Didi Kempot

Film yang awalnya direncanakan tayang tahun 2020 itu akhirnya akan resmi dirilis awal tahun 2021. Jangan lewatkan pengumuman selanjutnya ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.