Penyintas Kanker, Feby Febiola: Menyerah sama Pasrah Itu Beda

Kompas.com - 25/11/2020, 13:36 WIB
Artis Feby Febiola menceritakan pengalamannya menjadi pengidap kanker ovarium YouTube Deddy CorbuzierArtis Feby Febiola menceritakan pengalamannya menjadi pengidap kanker ovarium

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Feby Febiola mengaku tak ada perasaan takut untuk berjuang melawan kanker ovarium saat divonis sekitar enam bulan lalu.

Namun, Deddy Corbuzier yang mewawancarai Feby menyebut penyakit ini menyangkut nyawa, yakni hidup dan mati.

"Kalau menurut gue, semua orang pasti akan menghadapi kematian," ucap Feby Febiola, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (25/11/2020).

Perempuan kelahiran 24 Mei 1978 ini menuturkan, ia pasrah kepada Tuhan atas hidupnya. 

Baca juga: Divonis Kanker Ovarium, Feby Febiola: Gue Kaget dan Penasaran, tapi Enggak Takut

"Waktu gue di rumah sakit gue sampai bilang, Tuhan ya sudahlah ya kalau memang sampai di sini jalan gue, ya sudah. Dengan begitu malah gue lebih tenang. Kalau enggak sekarang ya mungkin nanti apa gimana," ungkap Feby lantas tertawa.

Deddy Corbuzier sangsi dengan jawaban Feby Febiola. Deddy berpendapat Feby tak menunjukkan punya mimpi untuk tetap hidup.

"Menyerah sama pasrah itu beda. Menyerahkan sama Tuhan itu beda," jelas Feby.

Walau pasrah, Feby tetap berusaha untuk bisa sembuh, termasuk dengan operasi kanker dan kemoterapi. 

Baca juga: Tumor 8 Cm di Rahimnya Harus Dioperasi, Feby Febiola Minta Dokter Selamatkan Hidupnya

Usai melakukan enam kali kemoterapi, pertengahan November ini Feby mengabarkan ia sudah dinyatakan sembuh. Sebab, sel tumor yang bisa menjadi awal kanker di tubuhnya tak aktif lagi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X