Sinopsis Inside Pixar, Mengintip Proses Pembuatan Film Animasi Pixar

Kompas.com - 24/11/2020, 16:34 WIB
Cuplikan serial dokumenter Inside Pixar Disney PlusCuplikan serial dokumenter Inside Pixar

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney+ meluncurkan serial dokumenter orisinal berjudul  Inside Pixar pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Serial pendek yang hadir dalam lima episode ini memberikan gambaran pada penonton tentang potret di belakang layar studio animasi Pixar.

Alih-alih hanya berfokus pada proses pembuatan film, serial ini menggali lebih dalam tentang animasi Pixar dari para kreatornya langsung.

Pada setiap episode, Inside Pixar berfokus pada sosok berbeda dan mengikuti proses kerja mereka untuk menyelesaikan proyek terbaru dari studio animasi terkenal ini.

Baca juga: Sinopsis If Anything Happens I Love You, Film Animasi Menyentuh Hati

Episode pertama misalnya, bertajuk "Writing Something Real", menampilkan Kemp Powers, penulis naskah film animasi Soul yang akan dirilis Desember 2020 mendatang.

Kemp menceritakan perjuangannya untuk menulis skenario yang otentik, sesuai dengan pengalaman orang kulit hitam sambil tetap menceritakan kisah aslinya.

Episode ini bahkan mengikuti Kemp dari rumahnya ke tempat pangkas rambut langganannya, yang mengilhami adegan utama di film Soul.

Tak lupa, ia juga mengungkap semua detail kecil yang membuat filmnya nanti terasa nyata.

Baca juga: 5 Alasan Film Animasi Over the Moon Wajib Ditonton

Hal ini tak luput dari peran tim riset dan para konsultan yang membantunya.

Sementara pada episode kedua, mengikuti Animation Art Director & Illustrator Deanna Marsigliese.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X