Beberkan Gaji DPR, Dede Yusuf: Seperempat Pendapatan Artis Kurang Terkenal

Kompas.com - 24/11/2020, 13:33 WIB
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf usai acara Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariKetua Komisi IX DPR Dede Yusuf usai acara Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Dede Yusuf Macan Effendi mengungkap gaji yang diterimanya jadi anggota DPR RI.

Pasalnya, Dede Yusuf sudah jadi anggota DPR selama tiga periode yang diusung oleh Partai Demokrat.

Menurut Dede Yusuf, gajinya sebagai anggota dewan yang diterimanya saat ini, hanya seperempat dari pendapatannya saat masih aktif terjun di dunia hiburan.

"Saya pernah jadi artis puluhan tahun, pernah stripping, pernah jadi presenter. Kita bisa menghitung pendapatan kita sekian tiap bulan, nah kalau ditanya gaji DPR berapa? Seperempatnya," ucap Dede dalam akun YouTube Melaney Ricardo seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Pilih Jadi Anggota DPR, Dede Yusuf Akui Awalnya Jenuh 30 Tahun Jadi Artis

Meski begitu, Dede Yusuf tak mempermasalahkannya perihal gajinya saat ini.

Menurut mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini, menjadi anggota DPR membuatnya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Manfaat yang diberikan ke masyarakat yang dimaksud Dede Yusuf adalah sebuah program DPR yang dibuat bersama Pemerintah.

"Yes, I told you, tapi kita punya di sini yang tidak dimiliki artis adalah kita program yang bisa kita bagikan ke mayarakat. Itu yang bikin kita bangga," kata Dede Yusuf.

"Kalau artis kita bagikan yang kita miliki tergantung. kalau baik hati, mungkin membagikannya sekian juta, ada juga yang mungkin demi konten dia bagikan ratusan juta," ujar Dede Yusuf lagi.

Baca juga: Pilih Jadi Anggota DPR, Dede Yusuf Akui Awalnya Jenuh 30 Tahun Jadi Artis

Dede Yusuf mengaku senang saat programnya dengan pemerintah diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, sampai saat ini Dede Yusuf masih bertahan menjadi anggota DPR RI.

"Kalau kita enggak, kita bikin program bersama Pemerintah. Program apapun yang kita bisa sebarkan ke masyarakat. ketika kita datang, kita nangis lihat program itu diterima oleh masyarakat," ujar Dede Yusuf.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X