Tanggapan Aming terhadap Orang yang Beli Barang Branded untuk Gaya

Kompas.com - 23/11/2020, 19:03 WIB
Aming dalam program Deddys Corner. YouTube/TransTV OfficialAming dalam program Deddys Corner.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Aming memberikan tanggapannya mengenai orang yang kerap beli barang branded hanya untuk gaya.

Saat menjadi bintang tamu di acara Deddy's Corner, Aming tidak setuju jika orang yang membeli barang branded dianggap memiliki kecantikan lebih.

"Ming, gue tanya sama lu. Apakah barang-barang branded bisa membuat orang terlihat lebih cantik?" tanya Deddy Corbuzier dikutip dari kanal YouTube Trans TV, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Akui Pernah Gemuk, Aming Merasa Geli Lihat Bentuk Tubuhnya

"No, you can buy stuff, but you cannot buy class," jawab Aming disambut persetujuan Cinta Laura.

Komedian berusia 40 tahun itu kemudian memberikan penjelasan mengenai pendapatnya soal barang branded.

"'Gue beli karena teman gue punya', gue 'oh gitu'. Sementara teman gue yang satunya lagi karena dia punya education background misalnya jebolan seni rupa atau desain," ujar Aming.

Baca juga: Ketika Cinta Laura, Aming, dan Deddy Corbuzier Berdebat soal Standar Kecantikan...

Menurut Aming, terdapat perbedaan alasan antara orang yang membeli barang branded hanya mengikuti tren dengan yang paham soal desain.

"Gue beli ini nabung, pada saat beli ini (barang branded) gue bangga banget. Apa alasannya? Dia menghargai prosesnya kenapa yang bisa bikin mahal karena proses," ujar Aming.

Deddy Corbuzier pun setuju dengan pendapat Aming bahwa ada alasan berbeda antara orang yang membeli barang branded untuk gaya dengan yang tidak.

Baca juga: Interaksi Kocak Para Artis dengan Driver Ojol, Kaka Slank yang Dikira Aming sampai Rossa Duet Bareng

"Makanya, gue lebih respect yang kayak gitu daripada yang beli (barang branded) A sampai Z tapi dia enggak tahu history background-nya kayak apa," tutur Aming.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X