Syuting Start-Up, Kim Seon Ho: Jantung Saya Berdebar Kencang

Kompas.com - 23/11/2020, 18:03 WIB
Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho SoompiAktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Kim Seon Ho bisa dibilang terlambat dikenal sebagai aktor televisi karena selama ini dia berkarier sebagai aktor di teater.

Meskipun demikian, Kim Seon Ho mampu membuktikan kemampuannya melalui sejumlah judul drama yang dibintanginya.

Popularitas Kim Seon Ho meroket setelah membintangi drama Start-Up yang juga dibintangi Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Start-Up, Drama Bae Suzy Bertema Dunia Bisnis dan Teknologi

Dalam sebuah wawancara, aktor kelahiran 1986 itu mengungkap alasannya bergabung dalam drama yang ditulis oleh Park Hye Run dan sutradara Oh Choong Wan tersebut.

"Hanya berpikir ikut andil dalam proyek yang dibuat mereka membuatku gugup, tapi naskahnya juga bagus. Itu adalah cerita dengan keindahan seperti dongeng, namun juga realistis. Saya ingin menjadi bagian dari gambaran ini, jadi saya mengatakan bahwa saya ingin melakukannya," kata Kim Seon Ho.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Start-Up, Drama Bae Suzy Bertema Dunia Bisnis dan Teknologi

Pemeran Han Ji Pyeong, manajer perusahaan SH Venture sekaligus mentor Samsan Tech milik Seo Dal Mi (Suzy) itu mengatakan setiap kali syuting dia tidak merasa sedang di lokasi.

Dia merasa menjadi tenggelam akan peran dan kehidupan di Sandbox (perusahaan fiksi di Start-Up).

"Terkadang aku merasa tidak berada di set tapi benar-benar hidup di Sandbox. Aku menjadi tenggelam dan terkadang itu membuat jantung saya berdebar kencang. Jadi menonton drama menjadi kekuatan bagi saya," kata Kim Seon Ho.

Baca juga: Rating Terus Meningkat, Drama Start Up Tuai Kritik Gara-gara Suzy

Padahal dulu Kim Seon Ho sama seperti aktor lain yang umumnya enggan menonton drama mereka sendiri.

"Awalnya saya juga tidak bisa menonton (drama saya sendiri). Saya merasa wajah saya tampak aneh, ekspresi wajah dan nada tampak kaku, dan saya tampak tidak cocok dengan karakter lain," ujarnya.

"Jujur, saya masih tidak menyukai akting saya sama sekali. Namun, jika akting saya terasa berlebihan, misalnya, saya (dengan menonton) dapat mengetahui aspek mana yang terlalu berlebihan," lanjutnya.

Baca juga: Bintangi Start-Up Bareng Suzy, Kim Seon Ho Jadi Idola Baru Penikmat Drakor


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X