Tak Banyak yang Tahu, Jenita Janet Sempat Linglung Setelah Putuskan Akan Bercerai

Kompas.com - 22/11/2020, 19:13 WIB
Penyanyi dangdut Jenita Janet dan suaminya, Danu Sofwan, di kawasan Lembang Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi dangdut Jenita Janet dan suaminya, Danu Sofwan, di kawasan Lembang Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memutuskan untuk bercerai dengan mantan suaminya, Alif Hedy, penyanyi dangdut Jenita Janet harus menelan kenyataan pahit.

Meskipun di layar kaca ia tampak tersenyum, tak banyak yang tahu bahwa keretakan rumah tangganya yang sempat dipertahankannya hingga sembilan tahun sempat membuat dia terpuruk.

Baca juga: Jenita Janet Beberkan Fakta Sebenarnya Bercerai dari Mantan Suaminya

"Pertimbangan yang sangat berat sejujurnya karena aku tidak melibatkan orangtua dalam ambil keputusan bercerai. Jadi perlahan aku ngasih thau mereka sampai aku banyak menyendiri, banyak murung," ujar Janet dalam acara Bukan Bisik-bisik yang dikutip Kompas.com pada Minggu (22/11/2020).

Janet bahkan seperti orang linglung kala itu karena saking seringnya menyendiri. Hal itu dialaminya selama sebulan usai ia dan mantan suaminya dinyatakan cerai secara agama pada bulan Maret lalu.

Baca juga: Kepada Mantan Suaminya, Jenita Janet: Biarkan Saya Bahagia dengan Suami Sekarang

"Kan kata asisten saya, saya seperti orang linglung. Sekitar 1 bulanan mencari ketenangan diri, intropeksi ternyata rumah tangga ku gagal gitu setelah sembilan tahun lamanya aku bertahan," kata Janet.

Sebelumnya pelantun "Direject" mengungkap bahwa suaminya selingkuh dengan orang dekat dengannya. Bahkan, wanita yang dikabarkan dekat dengan suaminya ini sudah tinggal selama dua tahun di rumah Janet.

Baca juga: Jenita Janet Tepis Isu Dekat dengan Danu Sofwan Sebelum Bercerai

Perselingkuhan itu pun sempat membuat kaget keluarga besar Janet.

Adapun untuk diketahui, pada Maret 2020 lalu, Jenita Janet dinyatakan cerai secara agama oleh Alif.

Lalu, pada 17 Maret 2020 lalu, majelis hakim PA Agama Bekasi resmi menyatakan Jenita Janet dan Alief bercerai.

Usai cerai dengan Alif, Janet dekat dengan Danu Sofwan hingga komitmen menjalani hubungan serius. Keduanya memutuskan untuk menikah pada 11 November 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X