Kompas.com - 22/11/2020, 16:04 WIB
Foto keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca pada Hari Lebaran 2020. Instagram/Zaskia Adya MeccaFoto keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca pada Hari Lebaran 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jantung artis peran Zaskia Adya Mecca sangat berdebar mendengar pengumuman sekolah bakal diselenggarakan tatap muka lagi pada Januari 2021 nanti.

Sebab, Zaskia telah menikmati aktivitas di rumah aja bersama anak-anaknya selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

Baca juga: Oki Setiana Dewi Tak Sendiri, Bayi Zaskia Adya Mecca Juga Pernah Alami TTN

"Alhamdulillah 24 jam lihat semua anak dalam pandangan, bisa ke sana sini tanpa pusing izin ambil anak buat keperluan ke mana-mana," tulis Zaskia dalam keterangan tertulis Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Minggu (22/11/2020).

Lebih dari itu, Zaskia bersama suaminya Hanung Bramantyo dan anak-anaknya saat ini tengah tinggal di Yogyakarta yang posisinya dekat dengan alam.

Tidak menampik, Zaskia berharap sangat banyak ketika PSBB berlangsung, pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca juga: Penyebab Zaskia Adya Mecca Ingin Pindah ke Yogyakarta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang malah sebaliknya, berharap supaya kehidupan lanjut dengan rutinitas macam lockdown, tetapi bebas dari pandemi. Mungkin enggak sih?!" tulis Zaskia.

Terlepas dari itu, Zaskia menerima sekolah tatap muka digelar kembali dan ia percaya diri dapat dengan mudah beradaptasi.

"Aku enggak mau mengandai-andai ke mana-mana, nikmati aja setiap detiknya, sambil berharap semua akan menjadi lebih baik," ujar Zaskia.

Baca juga: Hanung Bramantyo Sudah Lama Ajak Zaskia Adya Mecca Pindah ke Yogyakarta

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyatakan sekolah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

Hanya saja, menurut Nadiem Makarim, pembelajaran tatap muka diperbolehkan, tetapi tidak diwajibkan.

Tak hanya itu saja, kini kewenangan diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda), sekolah, dan orangtua. Tiga komponen ini menjadi kunci diselenggarakannya pembelajaran tatap muka atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.