Cerita Elvy Sukaesih Sembuh dari Covid-19

Kompas.com - 21/11/2020, 11:05 WIB
Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih saat ditemui di sela-sela acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIRatu Dangdut, Elvy Sukaesih saat ditemui di sela-sela acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih membagikan cerita dan pengalamannya ketika sembuh dari paparan virus corona.

Pelantun tembang "Sekuntum Mawar Merah" tersebut sempat dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan September lalu.

Elvy Sukaesih lalu menjalani perawatan dan isolasi mandiri selama 20 hari hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

1. Pesan Elvy Sukaesih

Usai merasakan langsung ganasnya virus corona, Elvy Sukaesih berpesan agar masyarakat Indonesia tidak menganggap remeh Covid-19. 

Baca juga: Elvy Sukaesih Akui Hubungan dengan Anak Ketiganya Masih Renggang

"Kalau dibilang Covid-19 itu tidak ada, itu ada. Jadi, bukan hoaks. Jadi, saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng," kata Elvy.

Penerapan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak diyakini adalah cara terbaik agar terhindar dari paparan virus corona.

Tak hanya itu saja, Elvy Sukaesih juga menyarankan masyarakat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi ini.

2. Trauma

Elvy Sukaesih tak bisa memungkiri jika rasa trauma akibat terkena virus corona masih menghantui kehidupannya. 

Baca juga: Usai Sembuh dari Covid-19, Elvy Sukaesih Konsumsi 4 Butir Telur Sehari Demi Jaga Imunitas

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X