[HOAKS] Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia

Kompas.com - 20/11/2020, 17:15 WIB
Seniman Remy Sylado menunjukkan koleksi cincin akik miliknya, beberapa waktu lalu. Warna batu yang dikenakan biasanya disesuaikan dengan warna busana yang dipakai. KOMPAS/RIZA FATHONISeniman Remy Sylado menunjukkan koleksi cincin akik miliknya, beberapa waktu lalu. Warna batu yang dikenakan biasanya disesuaikan dengan warna busana yang dipakai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri sastrawan Remy Sylado (75), Emmy, membantah kabar suaminya yang disebut meninggal dunia.

Emmy merasa sedih setelah mendengar kabar terkait suami tercintanya tersebut.

"Bohong, kan sudah dikonfirmasi sama Boy Worang, saya juga ngomong kan di situ. Saya enggak tahu ya ada orang-orang yang, aduh, sedih juga dengarnya," kata Emmy saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Sastrawan Remy Sylado Dirawat di Rumah Sakit

Emmy menambahkan, saat ini ia ingin Remy Sylado pulih dari penyakitnya.

"Iya, bohong. Jangan sampai, jangan dulu. Saya masih membutuhkan dia. Berdoa terus," ucap Emmy.

Dia menjelaskan, Remy Sylado tengah berbaring di ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah melakukan cuci darah yang pertama kali pada Rabu malam.

Emmy mengatakan, Remy Sylado telah pulih dari masa kritisnya.

Baca juga: Dinilai Berkonten Pornografi, Buku Remy Silado Dilaporkan ke Polisi

"Iya, sudah. Puji Tuhan, sudah pulih, sudah sadar dia. Dia saat ini agak membaik, cuma ya masih di ICU, karena sedang dipantau, nanti kalau bisa dipindah di ruang perawatan, nanti baru saya tungguin 24 jam," ujar Emmy.

Kepada Kompas.com, Emmy mengatakan suaminya mengidap penyakit komplikasi.

"Dia komplikasi, beliau sudah tua, jadi makannya juga mungkin enggak teratur. Jadi ginjalnya itu rusak karena infeksi, mungkin dia kurang minum ya. Jadi ya begitulah, ada jantung juga, ada hipertensi, tekanan darah tinggi," ungkap Emmy.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X