Usai Sembuh dari Covid-19, Elvy Sukaesih Konsumsi 4 Butir Telur Sehari Demi Jaga Imunitas

Kompas.com - 20/11/2020, 16:26 WIB
Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih saat ditemui di sela-sela acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIRatu Dangdut, Elvy Sukaesih saat ditemui di sela-sela acara di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif Covid-19.

Demi menjaga imunitas tubuhnya, Elvy disarankan dokter meminum antibodi hingga mengonsumsi empat butir telur setiap harinya.

"Aduh banyak banget. Antivirus segala macam, madu, putih telur perhari saya harus makan empat, kurma," kata Elvy saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Putih telur yang disarankan dokter biasa dikonsumsi Elvy Sukaesih dengan cara direbus.

Baca juga: Pesan Elvy Sukaesih: Jangan Anggap Enteng Covid-19

"Iya direbus. Ayam negeri boleh, omeganya lebih bagus lagi. Tapi putihnya aja dimakan. Kalau bosan putihnya dikocok dikasih jamur atau apa gitu," kata Elvy.

Elvy Sukaesih mengaku sempat tidak bisa merasakan nikmatnya makanan yang masuk ke mulutnya akibat Covid-19.

"Jadi semua makanan masuk tong sampah. Sampai di rumah dibawain nasi padang, sudah enggak bisa masuk, enggak enak sampai kayak kufur nikmat jadinya," ucap pelantun "Sekuntum Mawar Merah" tersebut.

Berkat perawatan intensif dan isolasi mandiri yang dijalani, Elvy Sukaesih akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca juga: Pesan Elvy Sukaesih: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus corona ini dan menjaga daya tahan tubuh.

Tak hanya itu saja, Elvy Sukaesih juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X