Virgoun Last Child Cerita Alasan Bersolo Karier

Kompas.com - 19/11/2020, 21:39 WIB
Virgoun sedang menceritakan karier solo kariernya. (Bidikan layar YouTube Onadio Leonardo). KOMPAS.com/Revi C Rantung Virgoun sedang menceritakan karier solo kariernya. (Bidikan layar YouTube Onadio Leonardo).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Virgoun Putra Tambunan atau dikenal Virgoun melejit lewat bandnya, Last Child.

Namun, beberapa tahun terakhir Virgoun tampak bersolo karier.

Dan lewat solo karier itu, Virgoun terbilang sukses dan berhasil membuktikan musikalitas sebagai penyanyi.

Lewat kanal YouTube Onadio Leonardo, Virgoun menjelaskan alasan bersolo karier.

Baca juga: Hit di Tahun 2016, Lirik dan Chord Lagu Surat Cinta Untuk Starla dari Virgoun

Virgoun berujar, keinginannya bersolo karier muncul berdasarkan buah pemikiran produsernya.

Saat itu, Virgoun yang kerap kali menyetor lagu untuk Last Child justru ditolak dengan alasan lagu itu tak cocok dengan Last Child.

"Gue punya tabungan lagu yang selama ini gue serahin ke label tapi produser gue bilang ini bukan lagu Last Child, ini enggak cocok buat Last Child," kata Virgoun dikutip Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Virgoun pun terpaksa mengumpulkan lagu-lagu itu.

Baca juga: Duet Virgoun dan Lyodra, Ari Lasso: Membangkitkan Bulu Rambut di Tubuh Kami

"Ya sudah gue kumpulin, nabung, nabung nih demo tiga, gue kasih tiga, bisa diterima satu atau bisa enggak sama sekali. Katanya ini lagu kurang Last Child, enggak bisa, di keepin," sambung Virgoun.

Sampai akhirnya sang produser menemukan salah satu lagu yang cocok untuk dinyanyikan Virgoun secara solo. Lagu tersebut berjudul "Surat Cinta untuk Starla".

Dari sinilah, nama Virgoun sebagai penyanyi solo mulai dikenal.

Baca juga: Virgoun Dikaruniai Anak Kedua

"Dan ada salah satu lagu yang kata produser gue bagus banget, yang enggak cocok dibawain sama Last Child dan itu 'Surat Cinta untuk Starla', nah dari situ. Lagu ini berperan besar," tutur Virgoun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X