Pernah Konsumsi Obat Naltrexone, Yoyo PADI Reborn: Rasanya Kayak Kerak Neraka

Kompas.com - 19/11/2020, 14:43 WIB
Yoyo PADI Reborn mengungkapkan kisah kelamnya terjerat narkoba hingga menjalani kehidupan di pusat rehabilitasi agar bisa sembuh. YouTube Ari Lasso TVYoyo PADI Reborn mengungkapkan kisah kelamnya terjerat narkoba hingga menjalani kehidupan di pusat rehabilitasi agar bisa sembuh.

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer band PADI Reborn, Surendro Prasetyo atau kerap disapa Yoyo, mengungkapkan rasa obat Naltrexone yang biasa digunakan untuk menyembuhkan ketergantungan narkoba.

Obat tersebut didapatnya setelah menjalani perawatan Accelerated Neuroregulation (ANR) untuk menghilangkan ketergantungan dari narkoba.

"Aku tuh sempat nyoba perawatan ANR, yang ditidurin sehari, dikeluarin racunnya. Kamu tiga kali, itu aku terinspirasi Lasso tiga kali, aku juga tiga kali. Enggak sembuh-sembuh tapi," kata Yoyo PADI Reborn seperti dikutip dari video Ari Lasso TV, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Yoyo PADI: Sulit Sekali Keluar dari Narkoba, Jadi Jangan Nyoba-nyoba

Obat bernama Naltrexone wajib dikonsumsi oleh para pasien pengobatan Accelerated Neuroregulation.

Obat tersebut berfungsi untuk menangkal dampak dari narkoba ketika si pasien berusaha untuk kembali menggunakan barang haram yang biasa dikonsumsinya.

"Setelah pengobatan ANR itu kita harus wajib minum Naltrexone itu setiap hari, receiptor blocker. Kalau kita nekat make, itu enggak masuk ke tubuh kita, enaknya hilang," ujar mantan suami Rossa tersebut.

Baca juga: Yoyo PADI Reborn Pernah Kecewa terhadap Ari Lasso, Ini Penyebabnya

Sebagai pengguna narkoba, Ari Lasso dan Yoyo PADI Reborn selalu merasa tersiksa ketika diharuskan mengonsumi Naltrexone.

"Mari ngono rasanya seperti keraknya neraka," ucap Yoyo PADI Reborn.

Pada akhirnya Yoyo PADI Reborn gagal menjalani misi penyembuhannya melalui pengobatan ANR.

Sementara Ari Lasso mengalami dua kali kegagalan dan baru berhasil pada proses yang ketiga.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X