Titi DJ Cerita Awal Karier, dari Ikut Miss World hingga Gabung di Swara Mahardika

Kompas.com - 18/11/2020, 10:36 WIB
Titi Dj saat ditemui usai mengisi acara Anugerah Kolaborasi Kompas Gramedia di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITATiti Dj saat ditemui usai mengisi acara Anugerah Kolaborasi Kompas Gramedia di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Titi DJ dikenal sebagai seseorang yang multitalenta. Tak hanya bernyanyi, ibunda Stephanie Poetri ini ternyata juga pandai menari.

Bakat kesenian yang mandarah daging membawanya ikuti ajang Miss World 1983 dan masuk dalam salah satu grup seni yang sangat populer di masanya, Swara Mahardika.

Nama ibu empat anak ini kian melejit setelah melahirkan "Bahasa Kalbu", salah satu lagunya yang sangat dicintai oleh banyak penggemarnya.

Berikut rangkuman Kompas.com tentang Titi DJ

Gabung di Swara Mahardika

Jiwa seni Titi DJ membawanya menjadi anggota kelompok seni Swara Mahardika yang dibentuk seniman Guruh Soekarnoputra.

Pelantun "Bahasa Kalbu" ini menceritakan pengalamannya masuk Swara Mahardika dalam talkshow Ada Show Trans7.

“Aku jadi anggota Swara Mahardika yang diasuh langsung sama Guruh Soekarnoputra. Masuk Swara Mahardika itu dites macam-macam,” ungkap Titi DJ dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Dimentori Guruh Soekarnoputra, Titi DJ Pernah Jadi Aggota Swara Mahardika

Dengan bakat yang ada, pemain film Perahu Kertas ini pun diterima di Swara Mahardika waktu itu.

“Semua yang aku bisa ditampilkan di situ, mau bisa nari, nyanyi, pokoknya semua ditampilkan di sana. Dan akhirnya aku termasuk dalam Swara Mahardika Angkatan IX,” lanjut Titi DJ.

Sebagai informasi, Swara Mahardika adalah kelompok seni yang didirikan pada 1977 oleh putra bungsu Presiden pertama RI, Soekarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X